Mayjen TNI Rafael Lantik 102 Siswa Secaba Jadi Prajurit TNI-AD di Rindam Brawijaya

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 29 Jan 2024 14:25 WIB

Mayjen TNI Rafael Lantik 102 Siswa Secaba Jadi Prajurit TNI-AD di Rindam Brawijaya

i

Mayjen TNI Rafael Lantik 102 Siswa Secaba Jadi Prajurit TNI-AD di Rindam Brawijaya

JEMBER | ARTIK.ID - Setelah menyelesaikan berbagai tahapan pelatihan dan pendidikan di Rindam V/Brawijaya, 102 siswa Secaba secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD. Pelantikan dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Para siswa yang secara resmi dilantik itu nantinya akan menjadi seorang prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Rafael menyampaikan beberapa hal penting yang salah satunya berkaitan dengan profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban menjadi seorang prajurit.

"Mereka harus terus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis militer yang diperlukan," kata Mayjen TNI Rafael, dikutip dari siaran pers, Senin (29/1).

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Setelah mengikuti proses pelatihan dan pembekalan di Rindam V/Brawijaya, para Bintara nantinya akan mengikuti tes lanjutan. Tes tersebut, terkait kejuruan sesuai kecabangan masing-masing prajurit.

(ara)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mayjen TNI Rafael Lantik 102 Siswa Secaba Jadi Prajurit TNI-AD di Rindam Brawijaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU