Dunia Dilanda Gagal Panen, Jokowi Salurkan Bantuan Pangan CBP untuk 22 Juta Keluarga

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 30 Jan 2024 12:50 WIB

Dunia Dilanda Gagal Panen, Jokowi Salurkan Bantuan Pangan CBP untuk 22 Juta Keluarga

i

© 2024 Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden/ARTIK

SLEMAN | ARTIK.ID - Merespon naiknya harga beras yang disebabkan gagal panen di hampir semua negara. Pemerintah mulai mengucurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Bantuan tersebut diserahkan di Gudang Bulog Purwomartani, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (29/1/2024).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam Akun Facebooknya, Presiden Jokowi mengatakan, gagal panen yang melanda 22 negara itu disebabkan oleh perubahan iklim.

"Akibatnya semua negara yang terdampak itu menghentikan kebijakan ekspor berasnya dan lebih memprioritaskan beras untuk kebutuhan dalam negerinya," kata Jokowi.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Jokowi menegaskan, bantuan pangan berupa beras seberat 10 kilogram per bulan akan diberikan kepada sekitar 22 juta penerima manfaat hingga bulan Juni 2024.

"Bisa diperpanjang menyesuaikan dengan anggaran negara. Saya harap produktivitas padi dapat ditingkatkan sehingga berdampak baik pada harga beras dengan suplai beras yang melimpah," pungkasnya

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Dunia Dilanda Gagal Panen, Jokowi Salurkan Bantuan Pangan CBP untuk 22 Juta Keluarga". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU