Eri Cahyadi Resmikan 3 Proyek Strategis PDAM, Layanan Air Bersih di Surabaya Capai 100%

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 31 Jan 2024 17:05 WIB

Eri Cahyadi Resmikan 3 Proyek Strategis PDAM, Layanan Air Bersih di Surabaya Capai 100%

i

Eri Cahyadi Resmikan 3 Proyek Strategis PDAM, Layanan Air Bersih di Surabaya Capai 100%

SURABAYA | ARTIK.ID - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang, dan Rehabilitasi Jaringan Pipa 142 km PDAM Surya Sembada di Kantor Kecamatan Krembangan, Jl  Ikan Trowani Nomor 1 Perak Barat, Krembangan, Surabaya, Selasa (30/1/2024).

“Alhamdulillah, target PDAM di tahun 2023 lalu tercapai, kini semua wilayah Surabaya bisa teraliri air PDAM. Saat ini cakupan layanan PDAM sudah mencapai 100%," kata Eri Cahyadi.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Untuk memastikan distribusi air tahun lalu PDAM telah membuat dan memiliki sistem monitoring tekanan air di seluruh kota Surabaya.

"Ini tadi disampaikan oleh Direktur Utama PDAM, tahun 2024 ini PDAM memiliki tagline, Air Sehat untuk Masyarakat, di mana PDAM akan mengupayakan untuk meningkatkan kualitas airnya," ungkap Eri Cahyadi.

Dirinya meminta, bagi warga kota Surabaya yang airnya masih keruh untuk segera menyampaikannya pada pihak PDAM, agar bisa menjadi masukan untuk menentukan langkah penanganan yang tepat.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Dengan adanya laporan dari warga PDAM bisa bergerak cepat, salah satunya dengan penggantian pipa agar tekanan air lebih tinggi dan airnya bisa lebih bersih.” imbuh Wali Kota.

Senada dengan itu, Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Arief Wisnu Cahyono mengatakan, PDAM akan terus melakukan yang terbaik sesuai Wali Kota, agar seluruh warga Kota Surabaya kebutuhan air bersihnya dapat terlayani dengan baik.

"PDAM telah mengoperasikan Rumah Pompa Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang, dan pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Pipa 142 km pada tahun lalu,” ujar Arief.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Eri Cahyadi Resmikan 3 Proyek Strategis PDAM, Layanan Air Bersih di Surabaya Capai 100%". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU