Langkah Bersama Menuju Sukses: Desa Sidan dan Desa Lebih Berkolaborasi dalam Program I Career

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 31 Jan 2024 20:10 WIB

Langkah Bersama Menuju Sukses: Desa Sidan dan Desa Lebih Berkolaborasi dalam Program I Career

i

Kepala Desa Lebih, I Wayan Agus Muliana, S.AP. (Dua dari Kanan ) Saat Peresmian Program I Career Desa Sidan 31/01/2024

GIANYAR | ARTIK.ID - 31 Januari 2024 - Desa Sidan, yang terletak di Kecamatan Gianyar, mempersembahkan inisiatif terobosan dengan meluncurkan program I Career Sidan. Program ini bertujuan mendorong pengembangan ekonomi dan mengatasi kemiskinan di desa, khususnya melalui pelatihan di sektor pariwisata, seperti hotel dan kapal pesiar.

Dalam rangka memberi dukungan penuh terhadap program I Career Desa Sidan, kita Desa Lebih, yang merupakan desa tetangga, menjalin kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MOU) antar desa. Kepala Desa Lebih, I Wayan Agus Muliana, S.AP. menegaskan komitmennya dengan menyekolahkan 10 anak kurang mampu di Sekolah Desa Sidan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Ini adalah wujud komitmen saling mendukung antar desa. Dengan MOU ini, Desa Sidan dan Desa Lebih berusaha bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," ujar Kades Desa Lebih Agus Muliana.

Dua kepala desa, yang sebelumnya merupakan anak desa, berbagi visi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sekolah Desa Sidan diinisiasi untuk tidak hanya menciptakan lapangan pekerjaan tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi generasi muda.

"Dengan semangat melayani masyarakat, kami berdua berusaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui Sekolah Desa. Kerja sama dengan lembaga pelatihan dan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, I Career, memberikan kemudahan dalam implementasi program ini, ujarnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Ini dilandasi dengan penetapan Desa Sidan dan Desa Lebih sebagai desa wisata melalui SK Bupati, keduanya bersiap untuk mengelola desa wisata dengan fokus pada sektor pariwisata. Semangat, fokus, dan profesionalisme mereka diyakini akan menjadikan kedua desa ini sebagai destinasi wisata unggul dan berkelanjutan.

Untuk diketahui bahwasanya Pembukaan Sekolah Desa Sidan merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Desa Sidan dan Yayasan Pendidikan. Perbekel (kepala desa) Sidan, Made Sukra Suyasa, S.sos, menyatakan bahwa inisiatif ini tidak hanya memberikan pelatihan tetapi juga membuka peluang sukses bagi anak-anak muda di Desa Sidan, terutama yang berkeinginan bekerja di luar negeri.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Bravo Pak Kades Desa Sidan dan Pak Kades Desa Lebih Rahayu. Pahit di awal, manis kemudian. Ungkapan ini mencerminkan perjalanan mereka yang telah berusaha keras demi kebaikan desa," tutupan berita ini disampaikan oleh salah satu anak muda di lokasi acara peresmian. (lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Langkah Bersama Menuju Sukses: Desa Sidan dan Desa Lebih Berkolaborasi dalam Program I Career". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU