Apel Forkopimda Jatim, Khofifah Indar Parawansa Ingatkan ASN Tetap Netral di Pemilu 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 01 Feb 2024 14:00 WIB

Apel Forkopimda Jatim, Khofifah Indar Parawansa Ingatkan ASN Tetap Netral di Pemilu 2024

i

Apel Forkopimda Jatim, Khofifah Indar Parawansa Ingatkan ASN Tetap Netral di Pemilu 2024

SURABAYA | ARTIK.ID - Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Forkopimda Jawa Timur menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Makodam V Brawijaya, Kamis (1/2).

Apel yang dipimpin oleh Panglima Kodam V Brawijaya itu dihadiri pula Kapolda Jatim, Panglima Koarmada II Surabaya, Panglima Divisi Infanteri II/ Kostrad dan Komandan Landasan Udara Abdulrachman Saleh Malang.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pada kesempatan itu Khofifah mengatakan, sektor pengamanan dan sinergi Forkopimda dalam upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif sangat strategis pasti terwudud secara optimal.

"Sinergi, kolaborasi ini sangat penting untuk bersama-sama kita bangun guna menciptakan kewaspadaan bersama untuk menyukseskan Pemilu 2024 di Jawa Timur yang aman, damai, nyaman dan kondusif," ungkapnya.

Sebanyak 18.287 pasukan telah disiagakan untuk mengamankan 118.708 TPS (Tempat Pemungutan Suara)  yang tersebar di seluruh penjuru Jawa Timur.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Ini makin memperkuat seluruh kerja keras baik KPU dan masyarakat. Pengamanan dari TNI/Polri memperkuat optimisme kami bahwa Pemilu 2024 akan berjalan dengan aman,  damai dan kondusif," tutur Khofifah.

Tidak lupa Khofifah juga mengingatkan seluruh ASN di Provinsi Jawa Timur untuk menjaga netralitas di tengah pesta demokrasi.

"ASN harus menjaga netralitas di setiap lini dan tingkatan," pungkasnya

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Apel Forkopimda Jatim, Khofifah Indar Parawansa Ingatkan ASN Tetap Netral di Pemilu 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU