Mayjen TNI Rafael Granada Baay Menghadiri Apel Gelar Pasukan Pesiapan Pengamanan Pemilu

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 01 Feb 2024 14:35 WIB

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Menghadiri Apel Gelar Pasukan Pesiapan Pengamanan Pemilu

i

Mayjen TNI Rafael Granada Baay Menghadiri Apel Gelar Pasukan Pesiapan Pengamanan Pemilu

SURABAYA | ARTIK.ID - Dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Kodam V/Brawijaya menggelar apel pasukan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis (1/2).

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Dalam amanatnya, Pangdam V/Brawijaya menekankan pentingnya kesiapan prajurit dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kita harus memastikan bahwa proses Pemilu berlangsung dengan damai, aman, dan tertib. Sehingga, kehendak rakyat dapat terwujud dengan baik," kata Mayjen TNI Rafael.

Pangdam V/Brawijaya juga menegaskan bahwa apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan, dan kemampuan teknis prajurit dalam melakukan tugas pengamanan.

"Prajurit Kodam harus selalu siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan dan tantangan yang mungkin timbul," tegas Mayjen TNI Rafael.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Rafael menyampaikan bahwa Pemilu merupakan momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. TNI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"TNI memiliki peran penting, yaitu menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu," ungkapnya.

Pada apel gelar pasukan itu, Kodam V/Brawijaya mengerahkan sebanyak 18.287 personel, yang terdiri dari prajurit TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Personel tersebut akan disiagakan untuk mengamankan 118.708 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang tersebar di seluruh Jawa Timur.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Pemilu tersebut akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten dan kota.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mayjen TNI Rafael Granada Baay Menghadiri Apel Gelar Pasukan Pesiapan Pengamanan Pemilu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU