Bendesa Desa Adat Kerobokan: Apresiasi dan Dorong Kemajuan LPD demi Kesejahteraan Desa Adat

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 01 Feb 2024 15:30 WIB

Bendesa Desa Adat Kerobokan: Apresiasi dan Dorong Kemajuan LPD demi Kesejahteraan Desa Adat

i

Bendesa Desa Adat Kerobokan: Apresiasi dan Dorong Kemajuan LPD demi Kesejahteraan Desa Adat

BADUNG | ARTIK.ID - Hari Ini, Kamis, 1 Pebruari 2024 - Bendesa Desa Adat Kerobokan, I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, menghadiri Rapat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tahun buku 2023 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kerobokan. Acara tersebut dihadiri oleh Bandesa Adat Kerobokan, Badan Pertimbangan LPD, Badan Pengawas LPD, Pengurus LPD, dan 52 Kelian Banjar se Desa Adat Kerobokan.

Rapat yang dimulai pukul 10.00 Wita ini tidak hanya berfokus pada pertanggung jawaban keuangan, melainkan juga penyerahan dana pembangunan Desa Adat Kerobokan. Pemucuk pimpinan LPD secara simbolis menyerahkan dana pembangunan sebesar Rp. 690.022.877 kepada Bendesa Desa Adat Kerobokan, yang berasal dari 20 persen dari Laba LPD.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Bendesa Desa Adat Kerobokan, I Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, memberikan apresiasi tinggi terhadap kemajuan dan keberhasilan LPD yang telah memberikan dampak positif dan kontribusi nyata untuk pembangunan Desa Adat Kerobokan. Dengan harapan agar LPD terus menjadi pelopor dan penggerak perekonomian adat yang handal di desa, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Saya memberikan apresiasi kepada LPD atas kemajuan dan kontribusinya dalam pembangunan Desa Adat Kerobokan. Semoga LPD tetap menjadi motor penggerak ekonomi adat yang handal, memajukan desa adat ini ke arah kemakmuran yang lebih baik," ucap I Gusti Agung Putu Sutarja.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Bendesa juga mengajak masyarakat Krama Desa Adat Kerobokan untuk mendukung dan membesarkan LPD dengan melakukan transaksi keuangan, baik itu pinjaman atau menabung di LPD. Ia menekankan bahwa laba yang diperoleh oleh LPD akan kembali bermanfaat untuk pembangunan Desa Adat.

Dalam konteks politik, I Gusti Agung Putu Sutarja saat ini juga sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Badung Nomor urut 7 dari dapil Kecamatan Kuta Utara dari PDI Perjuangan pada Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Pebruari 2024 mendatang. Ia berharap dukungan masyarakat Desa Adat Kerobokan untuk memilihnya, dengan harapan agar putra asli daerah Kerobokan ini dapat menjadi anggota DPRD Kabupaten Badung dan bisa membawa aspirasi demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat Desa Adat Kerobokan.(lani)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Bendesa Desa Adat Kerobokan: Apresiasi dan Dorong Kemajuan LPD demi Kesejahteraan Desa Adat". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU