Mayjen TNI Rafael Apresiasi Persami Saka Wira Kartika 2024, Bentuk Penuda Peduli Lingkungan

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 03 Feb 2024 19:40 WIB

Mayjen TNI Rafael Apresiasi Persami Saka Wira Kartika 2024, Bentuk Penuda Peduli Lingkungan

i

Mayjen TNI Rafael Apresiasi Persami Saka Wira Kartika 2024, Bentuk Penuda Peduli Lingkungan

BATU | ARTIK.ID - Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika 2024 yang bertajuk "Bersatu dengan Alam: Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah" telah sukses diselenggarakan di Buperta Coban Talun, Batu, Minggu (3/2)

Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan kegiatan ini. Beliau berharap Persami tidak hanya menjadi ajang meningkatkan pengetahuan kepramukaan, tetapi juga menumbuhkan kesadaran terhadap kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

TNI AD, melalui pembinaan Saka Wira Kartika, berkomitmen untuk membina generasi muda yang berkarakter dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat. Generasi muda ini diharapkan mampu mengisi kemerdekaan dengan berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Persami ini bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga dan menanamkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian terhadap lingkungan kepada generasi muda. Melalui kegiatan ini, diharapkan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia dapat dikembalikan, habitat alam dan ekosistem yang terancam dapat dipulihkan, dan pemanasan global dapat dicegah.

Tema Persami ini sejalan dengan poin Dasa Darma Pramuka kedua, yaitu "Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia". Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan, tetapi juga menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Mayjen TNI Rafael Granada Baay berpesan kepada para peserta agar mengikuti Persami dengan penuh semangat. Ilmu dan pengalaman yang diperoleh diharapkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan generasi muda yang disiplin, mandiri, memiliki semangat bela negara, serta peduli terhadap kelestarian lingkungan dapat tercipta.

Persami Saka Wira Kartika 2024 menjadi momentum penting bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam menjaga alam dan mencintai sesama. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan guna menciptakan generasi yang peduli, bertanggung jawab, dan mampu menjaga kelestarian lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Mayjen TNI Rafael Apresiasi Persami Saka Wira Kartika 2024, Bentuk Penuda Peduli Lingkungan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU