Intervensi Harga Bahan Pokok, Khofifah Indar Parawansa Gelar Pasar Murah di Kediri

author Artik News

- Pewarta

Sabtu, 03 Feb 2024 21:20 WIB

Intervensi Harga Bahan Pokok, Khofifah Indar Parawansa Gelar Pasar Murah di Kediri

i

Intervensi Harga Bahan Pokok, Khofifah Indar Parawansa Gelar Pasar Murah di Kediri

KEDIRI | ARTIK.ID - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar pasar murah di  halaman SMAN 5 Taruna  Brawijaya Kota Kediri pada Jumat (2/2).

Sebelumnya, gelaran pasar murah sendiri, telah diselenggarakan di berbagai wilayah di Jatim. Hal ini merupakan upaya intervensi sekaligus memberikan dukungan keterjangkauan daya beli masyarakat dari pemerintah.

Baca Juga: AWS dan Korem 084 Bhaskara Jaya Gelar Workshop Public Speaking dan Audio Visual

"Kita harus berupaya menjaga kestabilan harga bahan pokok dan kebutuhan masyarakat terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu melakukan panic buying. Pasar murah ini harus terus dilakukan karena ini merupakan upaya kita untuk melakukan intervensi harga bahan pokok di berbagai pasar," ungkapnya.

Khofifah mengatakan, harga bahan pokok yang dijual di pasar murah ini berada di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) Kabupaten Kediri. Yaitu beras medium dengan harga Rp10.400/kg, MinyaKita Rp13.000/liter, gula pasir Rp14.000/kg, dan telur ayam ras Rp23.000/kg.

Baca Juga: KASAL Membuka Langsung Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup di GRJU Tanjung Priok

Harga-harga bahan pokok di Kediri terpantau relatif aman sesuai dengan HET. Namun terdapat beberapa bahan pokok yang masih berada di atas HET seperti beras yang dijual seharga Rp11.800/kg dan MinyaKita Rp14.250/liter.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di Kediri sendiri, HET dari beras medium adalah Rp10.900/kg, MinyaKita seharga Rp14.000/liter, gula pasir Rp16.000/kg, dan telur ayam ras Rp27.000/kg.

Baca Juga: Gelaran HUT ke 105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Lapangan Kodam Surabaya

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Intervensi Harga Bahan Pokok, Khofifah Indar Parawansa Gelar Pasar Murah di Kediri". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU