Menghadiri Haul Leluhur Desa Kejawan Lor, Abdul Ghoni Ingatkan Perkuat Persatuan

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 04 Feb 2024 05:45 WIB

Menghadiri Haul Leluhur Desa Kejawan Lor, Abdul Ghoni Ingatkan Perkuat Persatuan

i

Gus Reza dalam Haul Sesepuh Desa Kejawan Lor. Foto: Fuday

SURABAYA | ARTIK.ID - Haul leluhur Desa Kejawan Lor, dengan tema "Kejawan Lor Bersholawat" menghadirkan Mubaligh kondang Gus Reza, beserta para Sesepuh Desa Kejawan Lor, Instansi Terkait dan Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Ni'am, Sabtu (3/2)

Pada kesempatan itu Gus Reza mengingatkan warga Kejawan Lor agar senantiasa menjaga kerukunan dan saling mengasihi antar sesama seperti yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Tetap jaga kerukunan, apa lagi sudah menjelang pemilu, siapapun pilihannya jangan sampai terpecah belah, jadi mari kita doakan leluhur kita yang sudah mendahului, dan bangsa kita agar tetap tegar dan kuat," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Abdul Ghoni Muklas Ni'am, dirinya mengapresiasi para pemuda yang sudah menginisiasi acara haul tersebut.

Sebab dengan begitu, anak-anak muda akan lebih memahami sejarah para pendahulu dan wilayahnya, sehingga itu akan menumbuhkan semangat cinta terhadap wilayah.

Tengah, Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Ni'am. Foto: FudayTengah, Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Muklas Ni'am. Foto: Fuday

"Bagaimana mereka bisa menjaga sejarah itu dengan baik dan bisa menyadari bahwasanya desa itu tidak serta merta ada, itu merupakan perjuangan para para pendahulunya untuk selalu terus dijaga dan digaungkan sehingga para generasi muda melek sejarah," ungkap Ghoni.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendoakan para pendahulu yang telah gugur mendahului, sebagai bentuk dari rasa kecintaan, sehingga menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan.

"Apa lagi pemilu kian dekat, mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa semakin mempererat persatuan, sehingga pemilu bisa kondusif dan lancar," paparnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggars Muhammad Brawijaya berharap agar acara seperti ini bisa berjalan seterus agar pemuda bisa memberi sumbangsih terhadap penguatan persatuan bangsa.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Acara seperti ini sudah berjalan 2 tahun, alhamdulillah, meski tidak ada bantuan dari Pemerintah, kita mampu menghadirkan Gus Reza, putra dari pengasuh Pondok Lirboyo," kata Brawijaya.

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Menghadiri Haul Leluhur Desa Kejawan Lor, Abdul Ghoni Ingatkan Perkuat Persatuan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU