Khofifah Indar Parawansa Gelar Jalan Sehat Berhadiah 2 Mobil di Banyuwangi

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 04 Feb 2024 13:05 WIB

Khofifah Indar Parawansa Gelar Jalan Sehat Berhadiah 2 Mobil di Banyuwangi

i

Khofifah Indar Parawansa Gelar Jalan Sehat Berhadiah 2 Mobil di Banyuwangi

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Menperin Agus Gumiwang melepas peserta jalan sehat yang digelar di Bang Hasyim SIP Hall, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (4/2/2024) pagi.

"Dengan mengucap Bismillah kita mulai jalan sehat pagi hari ini," ujar Khofifah.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Nampak suasana rukun dan hangat terlihat tatkala khotifah turun panggung dan membaur, ikut jalan sehat bersama para peserta.

"Kita saling bersapa berjabat tangan serta ber swa foto dengan para warga," kata Khofifah.

Gubernur Jawa Timur itu mengatakan, jalan sehat bisa menyehatkan tubuh, menggerakkan energi positif yang dimiliki masing-masing person.

"Sambil silaturahim, kita berharap jalan sehat ini sekaligus sebagai media membangun guyub rukun apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi," paparnya.

Menurutnya, persaudaraan harus dibangun sekuat-kuatnya dengan cara apapun dan media apapun di tengah tahun politik saat ini.

"Tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas di Bumi Majapahit ini," tutur Khofifah.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Sebab, kata Khofifah, jalan sehat merupakan salah satu media bagaimana kita membangun persatuan dan persaudaraan. Jjalan sehat bisa diikuti segala golongan dan usia, semua orang membaur menjadi satu saat melakukan jalan sehat.

"Banyuwangi banyak wisata, Kota Gandrung adalah julukannya. Jalan sehat satukan kita, rajut kebersamaan untuk ke depannya," kata Khofifah.
Pada kesempatan itu Khofifah mengucapkan pantun semangat.

"Makanannya lezat, minumnya di dalam kendil. Setelah jalan sehat, pulangnya bawa mobil," seloroh Khofifah yang disambut sorakan semangat ribuan peserta.

Sementara itu, salah satu peserta asal Wongsorejo Banyuwangi, Bayu (32) menyampaikan apresiasih atas riselenggarakannya kegiatan jalan sehat ini.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

"Ini acara yang menarik. Jarang bisa mengumpulkan orang sebanyak ini. Apalagi Ibu Gubernur dan Pak Menteri juga hadir. Saya mengapresiasi itu. Terimakasih kepada penyelenggara jalan sehat ini, Bang Hasyim, juga terimakasih kepada Bapak Agus Gumiwang Menteri Perindustrian yang menyeponsori doorprize dua mobil listrik," pungkasnya.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Khofifah Indar Parawansa Gelar Jalan Sehat Berhadiah 2 Mobil di Banyuwangi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU