Semarak Lomba Antar Majlis Ta'lim Menyambut Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 04 Feb 2024 13:10 WIB

Semarak Lomba Antar Majlis Ta'lim Menyambut Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2024

i

SAMBUTAN : Drs. habib Hud Muhammad Al Qadri SH MA Sebagai Penasehat Panitia Saat Memberikan Kata Sambutan Serta Langsung Membuka Loman

JEMBRANA | ARTIK.ID - Loloan Barat, 4 Februari 2024 - Suasana keceriaan dan kebersamaan memenuhi acara Lomba Antar Majlis Ta'lim dalam rangka menyambut Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2024 di Kelurahan Loloan Barat. Acara ini dihelat oleh Gabungan Pengajian Arrahmah dengan dukungan serta partisipasi aktif dari sejumlah alim ulama, tokoh masyarakat, dan peserta lomba.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua Panitia Lomba, Sarifa Maryam Al Haddad yang juga Ketua Pengajian di Kelurahan Loloan Barat, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rahmat-Nya. Beliau juga menyampaikan salam dan sholawat kepada Nabi besar Muhammad SAW, semoga beliau senantiasa ditempatkan di sisi Allah dengan derajat yang paling tinggi.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Salam dan sholawat kita tujukan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW, semoga beliau senantiasa ditempatkan di sisi Allah dengan derajat yang paling tinggi. Puji syukur kita panjatkan atas rahmat dan nikmat Allah yang telah melimpahkan kehidupan ini kepada kita semua," ujar Ketua Panitia.

Dalam kesempatan yang sama, Sarifa Maryam Al Haddad juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsor, penasehat pengajian, Ustazd Hasbil Ma’ani, M.Pdi, dan dewan pembina yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang bekerja dengan tulus ikhlas untuk mensukseskan kegiatan ini.

Lomba ini diikuti oleh berbagai majlis taklim di sekitar Kelurahan Loloan Barat, yang mengikuti beberapa kategori lomba seperti Lomba MC, Lomba Sholat Berjamaah, Lomba Sholawat, dan Lomba Memandikan serta Mengkafani Jenazah. Dewan juri yang terdiri dari Dra. Hj. Azizah, MM, Ir. Hj. Setyo Dini, Hj. Mudrika, Hj. Afiyah H. Zainuddin, Hj. Elya Zahrah, Hj. Halimah, dan Layinah turut memberikan penilaian yang objektif.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Ketua Panitia juga menjelaskan bahwa Gabungan Pengajian Arrahmah adalah wadah komunikasi dan silaturrahmi antar Majlis Taklim di Kelurahan Loloan Barat. Dibentuk tahun 2008, pengajian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan solidaritas, saling mendukung, dan menyatukan tekad dalam pemberdayaan Majlis Taklim secara luas.

Tema lomba tahun ini, "Dengan Gema Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Amal Ibadah dan Uswatun Hasanah Tahun 2024 (1445 H)," mencerminkan semangat untuk meningkatkan keimanan dan pengamalan ajaran Islam di tengah-tengah masyarakat.

Dalam penutupan sambutan, Ketua Panitia mengajak seluruh peserta dan hadirin untuk terus mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Gabungan Pengajian Arrahmah. "Mari kita bersama-sama berkontribusi untuk terus menyelenggarakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi umat," pungkasnya dengan doa agar kegiatan ini selalu mendapat ridho dari Allah SWT.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Acara ini diakhiri dengan doa bersama dan harapan bahwa kegiatan positif seperti ini akan terus menjadi bagian dari pembangunan spiritual dan sosial masyarakat di Kelurahan Loloan Barat. (lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Semarak Lomba Antar Majlis Ta'lim Menyambut Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU