Edukasi Warga Ketahanan Pangan, Abdul Ghoni Bagikan Bantuan Unggas dan Telur Ayam Jawa

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 05 Feb 2024 13:55 WIB

Edukasi Warga Ketahanan Pangan, Abdul Ghoni Bagikan Bantuan Unggas dan Telur Ayam Jawa

i

Edukasi Warga Ketahanan Pangan, Abdul Ghoni Bagikan Bantuan Unggas dan Telur Ayam Jawa

SURABAYA | ARTIK.ID - Calon Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan nomor urut 4 Dapil 3 Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am, memberikan bantuan unggas ayam Jawa dan membagikan telur matang kepada warga di RT05/RW03 Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo pada hari Minggu (4/2/2024).

Abdul Ghoni, yang akrab disapa Cak Ghoni, menjelaskan bahwa bantuan telur dan edukasi tentang ketahanan pangan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya konsumsi protein dan kemandirian dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“Telur ayam memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa, setara dengan segelas susu,” ujar Cak Ghoni. “Oleh karena itu, kami membagikan ratusan telur matang kepada warga di wilayah Margorejo.”

Selain telur, Cak Ghoni juga memberikan bantuan unggas ayam Jawa. Dia menjelaskan bahwa ayam Jawa memiliki kandungan protein yang tinggi dan potensinya untuk membuka peluang ekonomi.

“Jika ternak ayam Jawa dikelola dengan baik di setiap RT, itu bisa menjadi sumber pendapatan yang signifikan, daging dan telurnya memiliki nilai jual yang tinggi, dan telur ayam Jawa juga bermanfaat untuk jamu," ungkap Cak Ghoni.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dirinya memaparkan, pentingnya peran pemangku RT dan RW dalam mengarahkan warga agar ternak ayam Jawa tidak sampai mengganggu lingkungan.

Ketua RT5, Krisbiantoro, menyambut baik bantuan dari Cak Ghoni. Ia mengatakan bahwa warga sangat senang menerima bantuan ayam Jawa dan telur untuk diternakkan secara mandiri.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga, dan kami berharap bisa meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kami,” kata Krisbiantoro.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Edukasi Warga Ketahanan Pangan, Abdul Ghoni Bagikan Bantuan Unggas dan Telur Ayam Jawa". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU