Nahkoda Baru KRI Ahmad Yani-351 Siap Menjaga Kedaulatan NKRI

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 15:15 WIB

Nahkoda Baru KRI Ahmad Yani-351 Siap Menjaga Kedaulatan NKRI

i

Nahkoda Baru KRI Ahmad Yani-351 Siap Menjaga Kedaulatan NKRI

SURABAYA | ARTIK.ID - Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Ahmad Yani-351 di Geladak Haluan KRI Ahmad Yani-351 pada Rabu (7/2).

Letkol Laut (P) Nurulloh Zemy Prasetyo, M.Sc., menyerahkan jabatan Komandan KRI Ahmad Yani-351 kepada penggantinya, Letkol Laut (P) Fadhlon, S.E., M.M.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dansatkor Koarmada II Kolonel Nurul Muchlis dalam amanatnya menyampaikan bahwa Sertijab merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pemimpin TNI AL kepada pejabat yang bersangkutan. Sertijab juga bertujuan untuk memantapkan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II yang dinamis agar tercipta suasana dan semangat baru.

“Saya berharap Sertijab ini menjadi bagian untuk menyelaraskan antara Tour Of Duty dan Tour Of Area, agar mampu memberikan pengalaman bagi personel,” ujar Kolonel Nurul Muchlis.

“Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiapsiagaan dan kemampuan alutsista, serta personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi,” imbuhnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Lebih lanjut, Dansatkor Koarmada II menekankan bahwa Komandan KRI harus mampu hadir di laut guna menegakkan, mempertahankan, dan mengamankan kedaulatan serta keutuhan NKRI.

Upacara Sertijab Komandan KRI Ahmad Yani-351 berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh para pejabat utama Koarmada II, Komandan KRI jajaran Satkor Koarmada II, serta perwira staf Koarmada II.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Nahkoda Baru KRI Ahmad Yani-351 Siap Menjaga Kedaulatan NKRI". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU