Pertajam Naluri Tempur, Marinir Yonif 10 SBY Gelar Latihan Tembak di Hutan Cate Batam

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 08 Feb 2024 13:20 WIB

Pertajam Naluri Tempur, Marinir Yonif 10 SBY Gelar Latihan Tembak di Hutan Cate Batam

i

Marinir Yonif 10 SBY latihan menembak jam dan jarak di Kampung Cate

BATAM | ARTIK.ID - Dalam rangka mempertajam Naluri Bertempur,  Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY menggelar Latihan Perorangan Dasar Triwulan I 2024 dengan Materi Menembak Jam dan Jarak di Kampung Cate, Rempang, Kota Batam, Rabu (07/02/2024).

Menembak jam dan jarak merupakan kemampuan prajurit Komando Korps Marinir dalam mempertajam insting dan melatih indera visual dalam memperkirakan serta ketepatan dalam menembak target dengan kecepatan waktu, hal tersebut disimulasikan seperti dimedan sebenarnya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir, Mayor Marinir Aris Moko menyampaikan bahwa kegiatan Materi Menembak Jam dan Jarak ini bertujuan agar Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY mampu membaca situasi serta tajam dalam memperkirakan musuh di medan sesungguhnya.

"Maka dari itu Prajurit Batalyon Infateri 10 Marinir/SBY harus dapat melaksanakan dengan serius dan tetep mengutamakan faktor keselamatan, sebab pada dasaranya hutan merupakan tempat persembunyian bagi musuh yang ideal di medan pertempuran," kata Mayor Marinir Aris Moko.

Menurutnya, Lebih baik mandi keringat dimedan latihan dari pada mandi darah dimedan pertempuran.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Menjadi seorang Prajurit Marinir merupakan takdir yang sangat membanggakan, jadi harus tetap semangat untuk menjaga NKRI," pungkasnya

(ara)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pertajam Naluri Tempur, Marinir Yonif 10 SBY Gelar Latihan Tembak di Hutan Cate Batam". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU