LPD Desa Adat Kerobokan Tebarkan Kasih Sayang pada Penyandang Disabilitas dalam Rangka HUT ke-32

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 08 Feb 2024 15:40 WIB

LPD Desa Adat Kerobokan Tebarkan Kasih Sayang pada Penyandang Disabilitas dalam Rangka HUT ke-32

i

LPD Desa Adat Kerobokan Tebarkan Kasih Sayang pada Penyandang Disabilitas dalam Rangka HUT ke-32

GIANYAR | ARTIK.ID - Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kerobokan dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun nya yang ke-32 dengan memberikan sentuhan kasih sayang kepada 235 penyandang disabilitas yang merupakan bagian dari warga desa adat Kerobokan. Pada Kamis, 8 Februari 2024, acara berlangsung di halaman parkir LPD Kerobokan dengan penuh kehangatan.

Bendesa Adat Kerobokan, Gusti Agung Sutarja, secara pribadi menyerahkan 235 paket sembako kepada penyandang disabilitas, didampingi oleh Ketua LPD Desa Adat Kerobokan, Ketut Sender. Acara tersebut juga dihadiri oleh para lurah Kerobokan Kaja, Kerobokan, dan Kerobokan Kelod, serta prajuru desa adat.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pemucuk LPD Desa Adat Kerobokan, I Ketut Sender, SE, M.M, menyampaikan, "Kegiatan hari ini, tanggal 8 Februari, merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT LPD yang ke-32. Pembagian sembako untuk 230 penyandang disabilitas ini adalah wujud jalinan kasih dalam rangka merayakan keberhasilan LPD selama 32 tahun."

Sender juga menambahkan, "Gebyar perayaan HUT LPD akan mencapai puncaknya pada tanggal 12 Mei 2024 di lapangan Astagina. Kita berharap kegiatan ini, meski sederhana, dapat memberikan manfaat bagi para penerima. Antusiasme masyarakat dalam acara ini memberikan semangat lebih untuk melanjutkan program-program positif kedepannya."

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam upaya melestarikan nilai-nilai adat, acara HUT LPD Kerobokan akan mencakup berbagai kegiatan, termasuk pemeliharaan lingkungan. Pada tanggal 25 Februari, akan diadakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar. Sementara itu, rencananya juga akan ada persembahyangan bersama di Kayangan Tiga, Pure, dan Kayangan.

Menjelang usianya yang ke-32 tahun, LPD Kerobokan diharapkan terus berkontribusi positif bagi masyarakat. Ketut Sender menekankan, "LPD adalah milik masyarakat, dan kami berharap dukungan terus menerus dari warga desa adat Kerobokan untuk menjaga keberlanjutan program-program LPD agar tetap kuat, sehat, dan jaya."

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Dalam rencana ke depan, LPD Kerobokan akan fokus pada program bantuan untuk anak-anak yatim piatu, terutama dalam hal pendidikan. Program proteksi jiwa juga akan dicanangkan untuk membantu nasabah yang meninggal dunia. LPD Kerobokan memohon dukungan dan support dari masyarakat agar semua program ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi seluruh komunitas. (lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "LPD Desa Adat Kerobokan Tebarkan Kasih Sayang pada Penyandang Disabilitas dalam Rangka HUT ke-32". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU