KRI Layang 635 Dukung Lattek Kelautan Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke 50

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 10 Feb 2024 16:45 WIB

KRI Layang 635 Dukung Lattek Kelautan Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke 50

i

KRI Layang 635 Dukung Lattek Kelautan Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke 50

SURABAYA | ARTIK.ID - KRI Layang-635 unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II mendukung kegiatan Lattek Kelautan 41 Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke-50 2023, di Selat Madura Dermaga Ujung Surabaya. Kamis (8/2).

Komandan KRI Layang-635 Mayor Laut (P) Yan Ahmadi Sembiring mengatakan, materi yang diberikan dalam Lattek yaitu Lompat Kapal Cepat yang dilaksanakan dari barat ke timur atau dari arah Gresik ke arah Jembatan Suramadu maupun sebaliknya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kegiatan Lattek ini direncanakan dan didesain oleh Sekolah Khusus Marinir karena merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dibekali kepada siswa, mengingat setiap prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut guna mencapai kesiapsiagaan operasional satuan dalam rangka menghadapi penugasan nantinya," ujarnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Menurutnya keterlibatan KRI Layang-635 dalam Lattek tersebut merupakan bentuk implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Denih Hendrata, agar seluruh satuan dan prajurit Koarmada II selalu mendukung antar sesama instansi yang berada TNI AL untuk memperkuat pertahanan yang dimiliki TNI AL.

(ara)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "KRI Layang 635 Dukung Lattek Kelautan Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke 50". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU