Personel Gabungan TNI-Polri di Surabaya Utara Siap Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 10 Feb 2024 20:20 WIB

Personel Gabungan TNI-Polri di Surabaya Utara Siap Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2024

i

Ilustrasi sambut tahun Baru Imlek, pertunjukan barongsai di ITC Surabaya minggu lalu.

SURABAYA | ARTIK.ID - Upaya menciptakan dan pastikan kamtibmas saat perayaan tahun baru imlek 2024, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, berkunjung ke beberapa tempat ibadah baik di Klenteng maupun Vihara yang berada di wilayah kodim 0830/Surabaya Utara, Sabtu (10/2).

Kepada wartawan Dandim mengatakan, dalam rangka merayakan Imlek Tahun 2024 tentunya dari TNI dan Polri akan berkolaborasi, meski tanpa diminta TNI-Polri akan hadir.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Kita akan selalu hadir, sebab diperlukan oleh masyarakat dan salah satunya memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi masyarakat tionghoa yang sedang merayakan imlek, hal ini melalui pesan moral kita sesuai Imlek di tahun 2024 ini," ujarnya.

Dandim mengatakan, tahun naga memperkuat kebhinekaan, hal itu merupakan salah satu bentuk tolerasi keberagaman yang ada di indonesia khususnya di surabaya.

"Jadi untuk pengamanan sendiri, sebelum rekan rekan merayakan ibadah, kita dari TNI dan Kepolisian dalam hal ini babinsa dan bhabinkamtibmas akan kroscek tempat klenteng mana yang melaksanakan ibadah," imbuhnya.

Maka menurut Dandim, di situlah kehadiran dari TNI dan Polri akan memberikan keamanan sampai dengan pelaksanaan ibadah selesai.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Personel yang melaksanakan pengamanan di tiap tiap klenteng berjumlah 10 orang personel dari kepolisian dan untuk TNI khususnya dari Kodim sendiri 4 personel," ungkapnya.

Menurut Dandim, mekanismenya akan dilaksanakan secara bergantian. Untuk di Makodim dan di Mapolres sendiri juga ada personel stanby on call atau siaga apabila di minta sewaktu-waktu siap untuk bergerak membantu.

"Jumlah Klenteng yang ada di wilayah Kodim 0830, Surabaya Utara sendiri ada  sebanyak lima klenteng," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Personel Gabungan TNI-Polri di Surabaya Utara Siap Amankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU