Melintasi Laut Merah, Prajurit TNI AL Satgas Port Visit Mesir 2024 Tetap Semangat Olahraga

author Artik News

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 15:45 WIB

Melintasi Laut Merah, Prajurit TNI AL Satgas Port Visit Mesir 2024 Tetap Semangat Olahraga

i

Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024.

JAKARTA | ARTIK.ID - Mengintip lebih dalam apa saja kegiatan Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 yang bertugas mengirimkan bantuan kemanusiaan Indonesia kepada korban konflik di Gaza.

Untuk mengisi waktu di sela tugas yang berat itu Prajurit TNI AL melakukan olahraga bersama secara rutin di Geladak Heli KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992).

Baca Juga: AWS dan Korem 084 Bhaskara Jaya Gelar Workshop Public Speaking dan Audio Visual

Bahkan saat melintasi Perairan Laut Merah menuju Mesir, dimana perairan tersebut merupakan perairan yang paling rawan sejak konflik di palestina pecah, Prajurit TNI AL tetap melakukan olahraga bersama, tanpa mengurangi kewaspadaan sedikitpun, Minggu (11/02).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dalam siaran persnya megatakan, Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik dalam misi penugasan.

"Kencangnya angin dan ombak laut tidak menjadi penghalang, prajurit TNI AL Sudah terbiasa, bahkan masih lebih berat latihan daripada misi yang seperti ini," ungkapnya.

Baca Juga: KASAL Membuka Langsung Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup di GRJU Tanjung Priok

Kegiatan diawali dengan pemanasan lalu dilanjutkan dengan lari mengitari heli Deck KRI RJW-992.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya, kegiatan olahraga bertujuan untuk menjaga ketahanan mental dan fisik yang prima bagi semua personel, sebagai modal dasar setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya.

"Seluruh prajurit Jalasena wajib untuk terus meningkatkan kemampuan masing-masing personel sebab tantangan tugas yang semakin kompleks," pungkasnya.

Baca Juga: Gelaran HUT ke 105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Lapangan Kodam Surabaya

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Melintasi Laut Merah, Prajurit TNI AL Satgas Port Visit Mesir 2024 Tetap Semangat Olahraga". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU