I Made Kasta: Masa Tenang, Doa Bersama, Pesan Edukasi Bagi Masyarakat Klungkung dari Partai Gerindra

author awsnews.id

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 21:15 WIB

I Made Kasta: Masa Tenang, Doa Bersama, Pesan Edukasi Bagi Masyarakat Klungkung dari Partai Gerindra

i

PENASEHAT : I Made Kasta Penasehat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Penasehat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, yang juga mantan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, memberikan keterangan kepada media pada hari Minggu, 11 Februari 2024, menjelang pemilihan umum yang telah memasuki masa tenang. Dalam pertemuan ini, I Made Kasta menyampaikan pesan ketenangan kepada pendukung dan simpatisan pasangan Prabowo-Gibran.

"Semua pendukung dan simpatisan pasangan Prabowo-Gibran juga harus tenang, dan damai tenang ini ada instruksi dari Ketua DPD Partai Gerindra Bali agar semua kader Partai Gerindra berkumpul untuk bersama-sama bersembahyang di Pura Besakih. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memohon doa restu agar masyarakat Bali pada umumnya, dan masyarakat Klungkung pada khususnya, memberikan restu kepada pasangan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," ujar I Made Kasta.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Ia menekankan pentingnya melihat kedua sisi, baik dari segi perjuangan, usaha simakrama, pertemanan, dan sebagainya, maupun dari sisi niskala. Selain itu, I Made Kasta juga mengajak semua kader Partai Gerindra untuk terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya di Klungkung, melalui acara Musyawarah Perencanaan (Muspe) di Gulawah.

"Saya berharap agar semua kader Partai Gerindra tetap memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran. Nantinya, jika terpilih, mereka berkomitmen memberikan makan siang gratis untuk anak-anak, bukan untuk buang-buang duit, tapi untuk menurunkan angka stunting di Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Menyinggung debat terakhir, I Made Kasta menekankan sikap tulus dan rendah hati dari Prabowo yang meminta maaf kepada calon-calon lainnya, menunjukkan sikap kenegarawanan dan nasionalisme. Ia juga mencatat antusiasme masyarakat saat kampanye terakhir di GBK, di mana Prabowo meminta agar yang berada di luar stadion dapat masuk untuk merasakan kehangatan dan dukungan.

Dengan melihat fenomena dan pergerakan yang ada, I Made Kasta menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangkan satu putaran dengan perkiraan sekitar 52 persen. Terakhir, ia memberikan pesan kepada masyarakat Bali, khususnya dalam berpolitik, untuk tetap santun dan beretika, karena Partai Gerindra tidak pernah mengajarkan menjelek-jelekkan orang dan selalu menekankan pada sikap santun dan menghormati sesama.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Sebagai penutup, I Made Kasta menyatakan harapannya bahwa seluruh proses pemilu berlangsung dengan damai dan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan bijak.(lani)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "I Made Kasta: Masa Tenang, Doa Bersama, Pesan Edukasi Bagi Masyarakat Klungkung dari Partai Gerindra". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU