LPD Desa Adat Tegal Darmasaba Badung Raih Sukses Besar, Dana Pembangunan ke Desa Adat Rp 403,2 juta

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 13 Feb 2024 13:55 WIB

LPD Desa Adat Tegal Darmasaba Badung Raih Sukses Besar, Dana Pembangunan  ke Desa Adat Rp 403,2 juta

i

LPD Desa Adat Tegal Darmasaba Badung Raih Sukses Besar, Dana Pembangunan ke Desa Adat Rp 403,2 juta

BADUNG | ARTIK.ID - Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Tegal Darmasaba Kabupaten Badung meraih kesuksesan besar dalam capaian kinerja dan pengelolaan aset. Hal ini tidak terlepas dari dedikasi tim yang solid, pembelajaran ilmu tata kelola dari CV ARMS, dan keanggotaan aktif dalam Yayasan Paiketan Lembaga Sehati Bali (YPLSB) di tahun Buku 2023.

Hingga akhir tahun 2023, LPD Desa Adat Tegal Darmasaba berhasil mencapai aset sebesar Rp 263 miliar, melampaui target sebesar Rp 1,8 miliar yang ditetapkan. Pembukuan laba LPD juga mencapai lebih dari Rp 2 miliar, menandai pencapaian yang membanggakan dalam pengelolaan keuangan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pencapaian puncak terjadi dengan penyerahan dana pembangunan ke Desa Adat sebesar Rp 403,2 juta. I Putu Suryadinatha, ST, Pemucuk LPD Desa Adat Tegal, menyatakan bahwa kesuksesan ini merupakan hasil komitmen, pengetahuan, dan keterampilan yang dimiliki oleh pengurus LPD.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Semua pencapaian ini tidak terlepas dari komitmen teman-teman pengurus, Pengawas dan kariawan LPD, tentunya juga dengan pengetahuan dan skill yang dimiliki oleh mereka. Proses ini dimulai dari awal, terutama saat pandemi COVID-19 kemarin. Kita bangkit bersama-sama dengan pembelajaran dan didampingi oleh ahli di bidangnya," ungkap I Putu Suryadinatha.

Tantangan mendatang yang dihadapi LPD Desa Adat Tegal termasuk pengembangan digitalisasi dengan membidik pasar kaum milenial. Bersaing dengan kompetitor untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah bagi nasabah juga menjadi fokus LPD Tegal.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

I Putu Suryadinatha menekankan harapannya kepada masyarakat untuk semakin menjadikan LPD Desa Adat Tegal sebagai mitra utama dalam bertransaksi dan berbisnis di bidang keuangan. Keinginan untuk membangun loyalitas masyarakat terhadap LPD Tegal menjadi dorongan besar bagi pengembangan lebih lanjut di desa adat.
Dengan capaian yang luar biasa ini, LPD Desa Adat Tegal Darmasaba terus menunjukkan kontribusinya dalam pembangunan di desa adat dan kemajuan di Kabupaten Badung.pungakasnya .(tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "LPD Desa Adat Tegal Darmasaba Badung Raih Sukses Besar, Dana Pembangunan ke Desa Adat Rp 403,2 juta". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU