Forkopimda Jatim Tinjau Logistik Pemilu 2024 di Tiga Wilayah, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

author Artik News

- Pewarta

Selasa, 13 Feb 2024 19:50 WIB

Forkopimda Jatim Tinjau Logistik Pemilu 2024 di Tiga Wilayah, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

i

Forkopimda Jatim Tinjau Logistik Pemilu 2024 di Tiga Wilayah, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

SURABAYA | ARTIK.ID - Forkopimda Jatim melakukan peninjauan persiapan Pemilu serentak 2024 yang akan digelar esok, Rabu (14/02/2024). Peninjauan yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Pejabat Gubernur Jatim, Adhy Karyono beserta beberapa pihak terkait lainnya itu dilakukan di tiga daerah sekaligus.

Selain di Kota Surabaya, peninjauan kesiapan penyelenggaraan Pemilu pada Selasa (13/02/2024) itu, juga dilakukan di Gresik dan Sidoarjo.

Baca Juga: KASAL Membuka Langsung Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup di GRJU Tanjung Priok

Untuk di Surabaya, peninjauan dilakukan oleh Forkopimda di tempat penyimpanan logistik Pemilu yang berlokasi di Gelora Pancasila. Sedangkan di Sidoarjo, peninjauan dilakukan di Kantor Kecamatan Buduran.

Untuk di Gresik, Forkopimda melakukan peninjauan di Kantor Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas hingga beberapa lokasi penyimpanan logistik Pemilu lainnya yang juga dijadikan lokasi Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

Dijelaskan Adhy, pendistribusian logistik ke seluruh TPS yang ada di Jatim berjalan dengan lancar. Ia memastikan jika pendistribusian logistik tersebut akan terselesaikan malam ini.

“Kami juga melihat langsung bahwa SOP sudah dijalankan dengan baik,” ucap Adhy Karyono.

Baca Juga: Gelaran HUT ke 105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Lapangan Kodam Surabaya

Terpisah, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menegaskan jika pihaknya telah menginstruksikan seluruh prajuritnya untuk bersinergi dengan semua unsur keamanan, hingga masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sinergitas itu, kata Pangdam, dilakukan dalam mengawal berjalannya pesta demokrasi yang aman, damai, jujur dan adil.

“Tugas kami (TNI), mem-back up unsur keamanan terkait serta mendukung berjalannya pesta demokrasi 2024 ini,” tegas Pangdam.

Baca Juga: Hadiri Seremoni Akhir Hunian ASN, Jokowi Sebut Pergeseran ke IKN Bisa Dilakukan Juni

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Forkopimda Jatim Tinjau Logistik Pemilu 2024 di Tiga Wilayah, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU