MIKA Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 16 Feb 2024 16:20 WIB

MIKA Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya

i

MIKA Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), sebuah perusahaan yang menyediakan layanan kesehatan, berencana mengalokasikan anggaran sekitar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun pada tahun ini untuk mendukung strategi ekspansi jaringan rumah sakit baru.

Kepala Hubungan Investor MIKA, Aditya Widjaja mengatakan, anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun 2 hingga 3 rumah sakit dengan kapasitas 120 hingga 200 tempat tidur.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Ground breaking rumah sakit baru akan dilaksanakan pada tahun ini dan diharapkan segera beroperasi pada tahun 2025," jelas Widjaja, dikutip dari Investor Daily, Jumat (17/2).

Selain itu, MIKA juga berencana menambah kapasitas rumah sakit yang telah beroperasi sampai 200 hingga 3.000 tempat tidur.

Perseroan juga akan mengintensifkan Center of Excellence (CoE) sebagai fokus bisnis, dengan harapan kontribusinya terhadap pendapatan konsolidasi perseroan dapat meningkat.

"Capex juga akan digunakan untuk peremajaan alat medis," tambah Widjaja.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam hal pembangunan rumah sakit baru, MIKA akan memfokuskan ekspansi di dua lokasi strategis, yaitu Jabodetabek dan Surabaya.

Hal serupa juga dikatakan Direktur MIKA Joyce V Handayani. Menurutnya di luar kota-kota tersebut, MIKA sedang menggodok beberapa kota di sekitar Jakarta dan Surabaya.

Sebagai catatan, saat ini MIKA telah memiliki 9 lahan yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Jawa Barat.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ara)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "MIKA Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU