Medvedev Sebut, Siapapun yang Berkuasa di AS, Hubungan dengan Rusia Tidak akan Membaik

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 23 Feb 2024 14:25 WIB

Medvedev Sebut, Siapapun yang Berkuasa di AS, Hubungan dengan Rusia Tidak akan Membaik

i

Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev

JAKARTA | ARTIK.ID - Menanggapi pemilu yang akan terjadi di AS, Wakil Ketua Dewan Keamanan Rusia Dmitry Medvedev pada Kamis (22/2) dalam sebuah wawancara dengan media setempat mengatakan, siapapun yang memimpin AS, hubungannya dengan Rusia tidak akan membaik dalam beberapa tahun bahkan dalam beberapa dekade mendatang.

"Posisi saya saat ini memungkinkan saya untuk berbicara lebih tegas dan terbuka dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya. Mustahil bagi Rusia dan AS untuk memperbaiki hubungan di tahun-tahun mendatang," ungkap Medvedev.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dirinya mengatakan kedua negara tidak akan dapat mengembangkan hubungan yang normal dalam beberapa tahun ke depan setelah apa yang telah terjadi dan AS lakukan pada Rusia.

"Tidak peduli siapa yang berkuasa di Washington," imbuhnya.

Medvedev menegaskan Moskow tidak pernah menolak untuk berunding dengan Kiev karena Ukraina-lah yang menolak perundingan, namun upaya-upaya yang dilakukan oleh negara-negara Barat untuk menggerakkan Ukraina ke arah tersebut tetap tidak berhasil.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dia mengatakan bahwa prasyarat Rusia untuk melakukan negosiasi semacam itu adalah pengakuan atas hasil dari operasi militer khusus.

"Ukraina berusaha menunda proses negosiasi itu karena takut akan kekalahan langsung," pungkas Medvedev.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Medvedev Sebut, Siapapun yang Berkuasa di AS, Hubungan dengan Rusia Tidak akan Membaik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU