Jaga Kemampuan sebagai Pasukan Pendarat, Marinir Latihan Menyelam di Cilandak

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 24 Feb 2024 00:25 WIB

Jaga Kemampuan sebagai Pasukan Pendarat, Marinir Latihan Menyelam di Cilandak

i

Jaga Kemampuan sebagai Pasukan Pendarat, Marinir Latihan Menyelam di Cilandak

JAKARTA | ARTIK.ID - Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi beserta seluruh pejabat utama Mako Kormar menggelar olahraga renang dan menyelam di kolam renang Usman Harun, Sport Center, Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (23/02).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga jati diri Korps Marinir sebagai pasukan pendarat. Olahraga renang dan menyelam rutin dilakukan setiap minggu untuk menjaga kebugaran tubuh dan mengasah kemampuan.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Sebagai pasukan pendarat, prajurit Marinir harus mampu berenang minimal 2 kilometer di laut lepas dan menyelam dengan kedalaman minimal 8 meter," ungkap Endi Supardi.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Olahraga renang dan menyelam memiliki banyak manfaat, di antaranya meningkatkan kesehatan tubuh, stamina, dan daya tahan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memotivasi prajurit untuk selalu mengasah kemampuan dan menjaga marwah Korps Marinir sebagai pasukan pendarat elit TNI AL.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Jaga Kemampuan sebagai Pasukan Pendarat, Marinir Latihan Menyelam di Cilandak". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU