Selama 22 Tahun, LPD Desa Adat Selatnyuhan Kontribusi Nyata Serahkan Dana Pembangunan Rp 104 juta

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 24 Feb 2024 14:25 WIB

Selama 22 Tahun, LPD Desa Adat Selatnyuhan Kontribusi Nyata Serahkan Dana Pembangunan Rp 104 juta

i

Selama 22 Tahun, LPD Desa Adat Selatnyuhan Kontribusi Nyata Serahkan Dana Pembangunan Rp 104 juta

BANGLI | ARTIK.ID - Selama berkiprah selama 22 tahun, peran LPD Desa Adat Selatnyuhan, Bangli, begitu besar bagi krama dan desa adat. LPD mampu memberikan laba ke desa adat. Ada laba Rp 500 juta lebih dengan aset Rp 20 miliar.

Pemucuk LPD Desa Adat Selatnyuhan, I Dewa Nyoman Wenten, menyatakan banyak hal yang diberikan ke adat. "Akan ada Yadnya untuk ngaben masal pada Agustus. Kami mepunia dengan estimasi Rp 20 juta-an," ujar dia ketika ditemui disela-sela perayaan HUT LPD ke-22 di Pura Dalem Selatnyuhan, Bangli. Kini, LPD Selatnyuhan Bangli sudah menyalurkan kredit sebanyak Rp 12 miliar. "Target kami, bisa berjalan apa adanya. Dengan perjuangan dan doa, mudah-mudahan LPD bisa berjalan apa adanya," jelas dia.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dikatakan bahwa di masyarakat, ada keluhan ternak yakni pakan mahal, bagi masyarakat mengeluh beras mahal. "Tentu LPD kena dampaknya. Apalagi dominan masyarakat peternak. Mudah-mudahan bisa jalan dan pemerintah mau peduli, sehingga semua mulai stabil," jelas dia.

Mengenai harapan, agar masyarakat ikut membangun LPD yang merupakan lembaga keuangan milik adat. "Bertepatan dengan HUT ke-22, akan ada kaderisasi," jelas dia.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Lebih lanjut dikatakan, pihak LPD juga mengucapkan selamat hari raya Galungan, Kuningan, Nyepi. "Dumugi rahayu jagat. Dumugi labda karya Tur paripurna," jelas dia.

Selaku Pemucuk, memohon maaf atas perjalanan selama ini. Pihaknya juga mengucapkan selamat atas majunya Ida Bagus Rai Mantra duduk di Senayan. "Beliau sekarang menjadi bapak kita. Ayahanda beliau amat berjasa, kalau tidak ada LPD, tidak bisa beryadnya. Mudah-mudahan, ratu Rai Mantra bisa menjaga LPD, Rahayu," tutup dia. (Tim)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Selama 22 Tahun, LPD Desa Adat Selatnyuhan Kontribusi Nyata Serahkan Dana Pembangunan Rp 104 juta". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU