Hadapi Event Tembak Pistol Pangkoarmada III, Kala Hitam Latihan dengan Pistol Pindad

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 24 Feb 2024 16:15 WIB

Hadapi Event Tembak Pistol Pangkoarmada III, Kala Hitam Latihan dengan Pistol Pindad

i

Kala Hitam Latihan dengan Pistol buatan Pindad di apangan tembak Kesatriaan Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop.

SORONG | ARTIK.ID - Untuk mempertahankan dan meningkatkan kemahiran, Perwira "Kala Hitam" Batalyon Howitzer 3 Marinir, melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak Kesatriaan Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Jumat (23/02/2024)

Latihan menembak pistol ini menggunakan senjata laras pendek (pistol buatan Pindad) jenis G2-Combat Kal.9 mm yang merupakan pistol organik Yonhow 3 Marinir.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pelaksanaan latihan tersebut dibagi kedalam dua tahapan, yaitu tahapan tembakan percobaan dan tahapan pengambilan nilai oleh pelatih dengan materi menembak pistol eksekutif slow fire dan rapid fire pada jarak 20 meter.

Danyonhow 3 Mar, Letkol Marinir Catur Meidy Ridwanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan menembak agar dapat terus terjaga dan bahkan meningkat.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Selain itu, juga dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi seleksi tim Pasmar 3 pada event lomba tembak pistol piala bergilir Pangkoarmada III Tahun 2024," pungkasnya.

(diy)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Hadapi Event Tembak Pistol Pangkoarmada III, Kala Hitam Latihan dengan Pistol Pindad". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU