HUT Pemadam Kebakaran ke-105 Tingkat Nasional Digelar di Surabaya

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 29 Feb 2024 02:30 WIB

HUT Pemadam Kebakaran ke-105 Tingkat Nasional Digelar di Surabaya

i

Foto © 2025 Humas JakFire/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Kota Surabaya terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-105 Tingkat Nasional Tahun 2024.

Peringatan ini mengusung tema "Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi" pada tanggal 27- 29 Februari 2024 di Politeknik Penerbangan Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Rangkaian acara dimeriahkan dengan Kompetisi Keterampilan Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Nasional Tahun 2024 (National Firefighter Skill Competition 2024)

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan berperan sebagai tim juri dalam tiga kategori perlombaan, yaitu hose laying, ladder pitching, dan survival.

Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan beserta jajarannya hadir dalam kompetisi ini untuk memberikan semangat kepada tim yang bertanding.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran, banggalah menjadi seorang petugas pemadam kebakaran," ujar Satriadi.

Karena menurutnya, kebanggaan itu tidak semua orang punya. Hanya kita yang diberikan amanah untuk bisa menjalankan pertolongan dan penyelamatan bagi masyarakat di Indonesia.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

 

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "HUT Pemadam Kebakaran ke-105 Tingkat Nasional Digelar di Surabaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU