Rai Mantra, Duta Bali di DPD RI: Pengelola LPD Selat Apresiasi dan Bangga

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 01 Mar 2024 14:45 WIB

Rai Mantra, Duta Bali di DPD RI: Pengelola LPD Selat Apresiasi dan Bangga

i

I Gusti Ngurah Diana Santanu, SE, pengelola LPD Desa Adat Selat Karangasem

KARANGASEM | ARTIK.ID - I Gusti Ngurah Diana Santanu, SE, pengelola LPD Desa Adat Selat, mengapresiasi dengan bangga atas terpilihnya Rai Mantra sebagai Anggota DPD RI yang mewakili Bali dengan suara terbanyak. Pernyataan tersebut disampaikannya saat diwawancara pada Jumat, 1 Maret 2024, di kantor LPD Selat Karangasem.

Menurut I Gusti Ngurah Diana Santanu, terpilihnya Rai Mantra sebagai wakil Bali di DPD RI memiliki dasar yang kuat. Pertama, Rai Mantra dikenal sebagai tokoh yang berpengaruh dan memiliki silsilah keluarga yang terkemuka di Bali. Ayahnya merupakan tokoh pendiri LPD di desa adat, memberikan kontribusi besar pada peran dan perkembangan lembaga keuangan di Bali. Kedua, pengalaman kepemimpinan Rai Mantra yang telah dua periode menjabat sebagai Wali Kota Denpasar memberikan keyakinan bahwa beliau mampu menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI dengan baik.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

I Gusti Ngurah Diana Santanu juga menyadari bahwa tugas yang diemban oleh Rai Mantra tidaklah ringan, terutama dalam memajukan LPD di Bali. Pengelola LPD Selat menyoroti dua aspek penting yang perlu diperjuangkan oleh Rai Mantra. Pertama, adalah bagaimana mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan LPD di desa adat. Ini menjadi tantangan besar yang memerlukan dukungan dalam bentuk peraturan dan perlindungan hukum dari tingkat desa adat hingga tingkat nasional.

Yang kedua, dari sisi penguatan modal bagi LPD yang masih kecil secara aset. I Gusti Ngurah Diana Santanu berpendapat bahwa masuknya Rai Mantra ke DPD RI dapat menjadi peluang untuk memperjuangkan penguatan modal bagi LPD yang masih dalam tahap perkembangan.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Saya sebagai pengelola LPD sangat bangga dengan terpilihnya Rai Mantra sebagai Anggota DPD RI yang mewakili Bali. Dengan masuknya beliau, tentunya penguatan kepada LPD akan semakin baik," ujar I Gusti Ngurah Diana Santanu.

Ia berharap bahwa Rai Mantra, sebagai wakil Bali di DPD RI, dapat menyampaikan aspirasi masyarakat terutama terkait budaya, adat istiadat, dan perkembangan LPD di tingkat pusat. Dengan demikian, kemajuan LPD di Bali dapat terus diperjuangkan untuk mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (Tim)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Rai Mantra, Duta Bali di DPD RI: Pengelola LPD Selat Apresiasi dan Bangga". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU