AWS dan Korem 084 Bhaskara Jaya Gelar Workshop Public Speaking dan Audio Visual

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 01 Mar 2024 19:25 WIB

AWS dan Korem 084 Bhaskara Jaya Gelar Workshop Public Speaking dan Audio Visual

i

Foto: AWS Dok 2024/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Sebanyak lebih kurang 30 Babinsa di lingkungan Korem 084 Bhaskara Jaya, mengikuti sosialisasi dan workshop Publik speaking di Markas Korem Surabaya, Kamis (29/2/2024).

Acara itu digelar bersama Aliansi Wartawan Surabaya (AWS) dengan materi publik speaking, pengelolaan berita dan pengenalan audio visual.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Acara dinulai pukul 10.00 WIB, dengan narasumber Wakil Ketua AWS Kiki Kurniawan, Pembina AWS dan Praktisi Media Suyono, serta Ketua Dewan Pembina AWS Nurdin Longgari.

Selain mendapat materi pengetahuan tentang audio visual para peserta juga mendapat teknik mengelola konten. 

Dalam hal ini, Nurdin Longgari yang berlatar belakan jurnalis senior di JTV lulusan IKJ dan pernah menjadi sutradara Film dan Sinetron dibantu sineas muda Syamsul Muarif Setiawan, memberikan arahan arahan terkait gambar di laman media sosial youtube dan tiktok.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Seharusnya acara seperti jangan banyak materi, satu aja biar fokus, misal penulisan berita aja atau audio visual aja sampai kita bisa benar-benar menguasai materi dengan lebih baik," ungkap salah satu peserta.

Kapenrem Bhaskara Jaya 08 Surabaya, Mayor TNI Imam Suyoso selaku penanggungjawab dan pemrakarsa acara menyampaikan hal serupa, menurutnya jika diperlukan bisa diadakan pelatihan khusus.

"Kita agendakan lain waktu, atau teman-teman yang mau belajar langsung ke AWS, bisa datang ke Jl Jaksa Agung Soeprapto 21 Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "AWS dan Korem 084 Bhaskara Jaya Gelar Workshop Public Speaking dan Audio Visual". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU