Surabaya Sukses Gelar HUT ke 105 Pemadam Kebakaran, Tito Karnavian Apresiasi Eri Cahyadi

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 02 Mar 2024 05:25 WIB

Surabaya Sukses Gelar HUT ke 105 Pemadam Kebakaran, Tito Karnavian Apresiasi Eri Cahyadi

i

Foto tangkapan layar Video @Satpol PP Surabaya/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Kota Surabaya sukses menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nasional yang berlangsung sejak 27 Februari hingga 1 Maret 2024.

Puncak acara ditandai dengan Upacara Peringatan yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian di Lapangan Kodam V Brawijaya, Jumat (1/3).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Upacara berlangsung meriah dengan menampilkan simulasi pemadaman kebakaran menggunakan bronto skylift dan peralatan lengkap lainnya oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya.

Ratusan pelajar Surabaya pun turut memeriahkan acara dengan menampilkan Tari Remo yang memukau.

Pada kesempatan itu Menteri Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atas kesuksesan penyelenggaraan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi atas penyelenggaraan acara ini sebagai tuan rumah HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” ungkap Menteri Tito.

Menteri Tito menekankan bahwa usia 105 tahun menunjukkan bahwa Pemadam Kebakaran telah menjadi bagian penting dari sejarah Indonesia, bahkan sejak sebelum kemerdekaan. Ia berharap ke depannya, Pemadam Kebakaran terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Kementerian Dalam Negeri sebagai pembina dan pengawas fungsi pemadam kebakaran dan penyelamatan akan terus mendukung upaya peningkatan kualitas tersebut,” tegasnya.

Wali Kota Eri Cahyadi mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya Surabaya dalam menjadi tuan rumah HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Ia pun memaparkan komitmen DPKP Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaik, termasuk respon time 7 menit sejak laporan masuk hingga petugas tiba di lokasi.

“Tadi kita tunjukkan bagaimana kesigapan DPKP dalam menangani kebakaran di Surabaya. Dengan peralatan lengkap, termasuk Bronto Skylift, kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri menambahkan bahwa DPKP Surabaya tidak hanya fokus pada pemadaman kebakaran, tetapi juga memberikan pelayanan penyelamatan lainnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan bantuan dari masyarakat untuk berbagai situasi, seperti melepaskan cincin, mengevakuasi kucing, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

“DPKP Surabaya telah menjadi garda terdepan dalam menjaga keselamatan masyarakat, baik dalam hal kebakaran maupun situasi darurat lainnya,” pungkasnya.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Surabaya Sukses Gelar HUT ke 105 Pemadam Kebakaran, Tito Karnavian Apresiasi Eri Cahyadi". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU