BPR Sari Jaya Sedana Klungkung Membangun Inklusi Keuangan dan Peduli Kesehatan Masyarakat Desa Besan

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 02 Mar 2024 12:40 WIB

BPR Sari Jaya Sedana Klungkung Membangun Inklusi Keuangan dan Peduli Kesehatan Masyarakat Desa Besan

i

BPR Sari Jaya Sedana Klungkung Membangun Inklusi Keuangan dan Peduli Kesehatan Masyarakat Desa Besan

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - PT BPR Sari Jaya Sedana di Kabupaten Klungkung kembali menunjukkan komitmennya terhadap inklusi keuangan dan kesejahteraan masyarakat dengan menyelenggarakan program inklusi keuangan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Besan. Acara yang berlangsung di Bale Banjar Desa Adat Besan pada Sabtu, 2 Maret 2024, melibatkan ratusan warga yang antusias mengikuti berbagai pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif BPR Sari Jaya Sedana untuk terus mendukung aktivitas masyarakat setempat. I Ketut Upadana, SE, Pejabat Eksekutif Kepatuhan dan Manajemen Risiko BPR Sari Jaya Sedana, menyatakan bahwa acara ini adalah bagian dari program rutin yang akan terus dilaksanakan. "Kami berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai bagian tetap dari kontribusi sosial kami, dan Desa Besan menjadi destinasi pertama. Ini juga sejalan dengan kegiatan yadnya yang akan mencapai puncaknya pada Senin, 4 Maret 2024," ujarnya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Pihak BPR Sari Jaya Sedana berinisiatif untuk mendukung kegiatan adat yang akan berlangsung di Desa Besan, menunjukkan komitmen mereka terhadap kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Upadana berharap, "Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Besan dan sekitarnya."

BPR Sari Jaya Sedana juga menyampaikan terima kasih kepada pihak prajuru adat dan dinas desa Besan yang telah menerima kehadiran mereka bersama Rumah Sakit Permata Hati Klungkung. Semoga hasil pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan masyarakat, mempersiapkan mereka dengan baik untuk menghadapi upacara agung di pura setempat, BPR Sari Jaya Sedana juga ikut mendoakan upacara dengan ikut mepunia dalam bentuk uang tunai dengan harapan semoga upacara berjalan lancar.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Dalam hal pendidikan, BPR Sari Jaya Sedana memberikan kontribusi dengan memperkenalkan program tabungan simpel untuk siswa di Desa Besan. Meskipun hanya sedikit siswa yang bergabung, BPR tetap memberikan dukungan sebagai bentuk keterlibatan mereka dalam pendidikan di daerah tersebut.

Selain itu, BPR Sari Jaya Sedana turut aktif dalam mendukung para pelaku usaha UMKM. Dengan menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, mereka memperkenalkan program tabungan Jamsostek dan Deposito Jamsostek. Program ini memberikan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian kepada nasabah yang tergabung, membantu para pelaku UMKM merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan usaha mereka.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Dalam pesan akhirnya, BPR Sari Jaya Sedana menyampaikan harapan dan semangat untuk masyarakat Desa Besan, terutama para pelaku UMKM. Mereka berencana untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat, seperti dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) di desa tersebut, dengan tujuan saling menguntungkan sesuai dengan motto BPR Sari Jaya Sedana: Berdaya, Peduli, Responsif.(Tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "BPR Sari Jaya Sedana Klungkung Membangun Inklusi Keuangan dan Peduli Kesehatan Masyarakat Desa Besan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU