Batalyon Infanteri 9 Marinir Juara Gladi Panahan 7, Raih Tiket Seleksi Barebow Asia 2024

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 04 Mar 2024 21:30 WIB

Batalyon Infanteri 9 Marinir Juara Gladi Panahan 7, Raih Tiket Seleksi Barebow Asia 2024

i

Foto: Dok Dispen Kormar TNI AL/ARTIK.ID

YOGYAKARTA | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir kembali mengukir prestasi gemilang dalam ajang panahan. Kali ini, mereka berhasil meraih juara dalam Event Gladi Panahan 7 dan Pra Kualifikasi Seleksi Barebow Asia 2024 yang di Lapangan Sapta Marga Yogyakarta, Minggu (3/3/2024).

Dua atlet andalan Batalyon Infanteri 9, Serda Marinir Rico Sumantri dan Pratu Marinir Andreas Aldi Sabati, menunjukkan performa terbaiknya. Pratu Andreas berhasil meraih medali emas dalam kelas eliminasi perorangan, Divisi Recurve putra jarak 70 Meter.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Berkat prestasinya ini, Pratu Andreas akan mendapatkan tiket untuk mengikuti Event Barebow tingkat Asia yang akan diikuti oleh beberapa negara di Asia.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Marinir Fuzi Nugraha, mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan prajuritnya itu.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Kebanggaan ini janganlah dijadikan kepuasan semata, namun harus diimbangi dengan dedikasi dan ketekunan dengan terus rutin latihan agar kemampuan terus terjaga untuk menunjang kesuksesan dalam laga berikutnya," ujar Letkol Fuzi.

Lebih lanjut, Danyonif menekankan bahwa para prajurit harus terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya agar dapat membawa pulang medali emas di ajang-ajang berikutnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Batalyon Infanteri 9 Marinir Juara Gladi Panahan 7, Raih Tiket Seleksi Barebow Asia 2024". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU