Tidak Sesuai IBM, Satpol PP Surabaya Segel Lahan Bongkar Muat Sayur di Jl Pandegiling 137

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 06 Mar 2024 15:05 WIB

Tidak Sesuai IBM, Satpol PP Surabaya Segel Lahan Bongkar Muat Sayur di Jl Pandegiling 137

i

Foto tangkapan layar dari Video Dok Satpol PP Kota Surabaya/ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya, menyegel persil yang digunakan sebagai lahan bongkar muat sayur, Selasa (5/3).

Penyegelan yang berlangsung di Jl Pandegiling 137 Surabaya tersebut, menindaklanjuti adanya permohonan bantuan penertiban (bantib) dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sebelum melakukan penyegelan, telah diberikan surat pemberitahuan atau imbauan kepada pemilik untuk melakukan pengosongan lokasi.

Kabid Penegakan Perda Surabaya, Yudhistira mengatakan, penggunaan bangunan tak sesuai IMB tersebut merupakan hasil monitoring dari pihak Satpol PP Kota Surabaya beserta DPRKPP.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Kurang lebih sudah 2 bulan yang lalu, dari hasil pengawasan itu kami rapatkan bersama DPRKPP dan beberapa dinas terkait, ternyata setelah kami cek IMBnya memang untuk rumah tinggal bukan untuk tempat usaha,” kata Yudhistira.

Dirinya mengaku, akan membuka kembali segel tersebut jika pemilik bangunan sudah mengurus IMB sesuai dengan yang beroperasi saat ini.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Tidak Sesuai IBM, Satpol PP Surabaya Segel Lahan Bongkar Muat Sayur di Jl Pandegiling 137". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU