Prajurit Batalyon Roket 3 Marinir Gelar Larihan Tempur di Makotyamsa, Sorong

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 08 Mar 2024 11:25 WIB

Prajurit Batalyon Roket 3 Marinir Gelar Larihan Tempur di Makotyamsa, Sorong

i

Foto: Dok TNI AL, Dispen Kormar Sorong/ARTIK.ID

SORONG | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Roket 3 Marinir menggelar Latihan Satuan Dasar (LSD) Triwulan (TW) I Tahun 2024. Latihan ini berlangsung selama 4 hari, dari Senin (4/3/2024) hingga Kamis (7/3/2024) di Makotyamsa, Distrik Manyamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Wapasiops Batalyon Roket 3 Marinir, Kapten Marinir Soleh mengatakan, LSD TW I Tahun 2024 fokus pada berbagai materi tempur, termasuk Gerakan Artileri Medan (GAM), Pengintaian, Dril Penjajaran, Peninjau Depan (PD), Pimpinan Penembakan (P2), Pengukur Medan (PMD), Pucuk, Komunikasi, Steling ARMED, dan Bongkar Steling.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

"Tujuannya adalah untuk membekali prajurit dengan kemampuan yang dibutuhkan dalam mengaplikasikan ilmu Artileri Medan di medan sesungguhnya, naluri bertempur prajurit dapat meningkat sebagai bekal untuk kelancaran tugas-tugas yang akan datang," ungkapnya.

Latihan ini adalah komitmen Batalyon Roket 3 Marinir dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dengan kemampuan tempur yang mumpuni.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Dengan begitu pasukan selalu dalam keadaan siap melaksanakan tugas-tugas operasi dan pengamanan," pungkasnya.

(red)

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Batalyon Roket 3 Marinir Gelar Larihan Tempur di Makotyamsa, Sorong". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU