Satpol PP Surabaya Amankan 6 Anak Hendak Perang Sarung, Berakhir di Liponsos Temani ODGJ

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Mar 2024 04:05 WIB

Satpol PP Surabaya Amankan 6 Anak Hendak Perang Sarung, Berakhir di Liponsos Temani ODGJ

i

Foto: Dok Satpol PP Surabaya/ARTIK.ID

DURABAYA | ARTIK.ID - Satpol PP Kota Surabaya, berhasil menjangkau enam anak yang diduga hendak melakukan perang sarung, di Jalan Kapas Madya Gading, Rabu (13/3) dini hari.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, M. Fikser mengatakan, enam anak tersebut diamankan petugas Satpol PP Surabaya sekitar pukul 01.12 WIB.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan di kantor Satpol PP, anak-anak tersebut jalani sanksi sosial yaitu dengan berwisata ke liponsos Keputih Surabaya.

"Mereka diberi tugas layaknya petugas Liponsos mulai dari memotong kuku, memotong rambut dan memberi makan minum para ODGJ," kata Fikser.

Setelah jalani sanksi sosial, Satpol PP juga memanggil orang tua dari anak-anak tersebut dan mendatangkan DP3APPKB Surabaya guna melakukan outreach.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Diharapkan seluruh elemen masyarakat juga ikut serta dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum di lingkungan mereka.

"Jika adanya indikasi perang sarung, balap liar serta tawuran antar kelompok bisa menghubungi petugas terdekat maupun menghubungi 112," pungkas Fikser.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Satpol PP Surabaya Amankan 6 Anak Hendak Perang Sarung, Berakhir di Liponsos Temani ODGJ". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU