Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Asah Kemampuan Menyelam dengan Alat Baru

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 14 Mar 2024 19:15 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Asah Kemampuan Menyelam dengan Alat Baru

i

Foto: Dok TNI Marinir (Kupang) for ARTIK.ID

KUPANG | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang meningkatkan kemampuan menyelam mereka dengan menggunakan alat selam baru.

Uji coba dan latihan tersebut berlangsung di Kolam Renang Tirto Segoro-7 Lantamal VII, Jalan Supul Raya Bolok, Kabupaten Kupang Tenggara Timur.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Danyonmarhanlan VII Kupang Letkol Marinir Hariadi Akmur M. menjelaskan bahwa alat selam baru ini merupakan dukungan dari satuan atas untuk memenuhi kebutuhan tugas dan latihan Korps Marinir di Yonmarhanlan VII Kupang.

"Dengan alat selam yang baru, kemampuan prajurit akan terus terasah," ujar Letkol Marinir Hariadi.

Sebelum melakukan penyelaman, para peserta terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Diskes Lantamal VII. Kemudian, Letda Marinir Endra Novi Yanto memberikan materi dasar menyelam sebelum para prajurit berlatih di Kolam Renang Tirto Segoro-7 Lantamal VII.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Letkol Marinir Hariadi Akmur M. menambahkan bahwa alat selam baru ini akan memperkuat alutsista Yonmarhanlan VII Kupang dalam melaksanakan tugas-tugas di masa depan.

"Oleh karena itu, diperlukan uji kelayakan alat selam oleh para prajurit agar mereka dapat beradaptasi dengan alat baru tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Asah Kemampuan Menyelam dengan Alat Baru". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU