Pendeta Alexsander Maniani Ajak Masyarakat Papua Barat Daya Hormati Hasil Pemilu

author awsnews.id

- Pewarta

Jumat, 15 Mar 2024 17:25 WIB

Pendeta Alexsander Maniani Ajak Masyarakat Papua Barat Daya Hormati Hasil Pemilu

i

Pendeta Alexsander Maniani. Foto: Amatus Rahakbauw/ARTIK.ID

SORONG | ARTIK.ID - Pendeta Alexsander Maniani dari Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) Jemaat Alfa Omega Sorong, mengajak masyarakat untuk menghormati hasil pemilihan umum (pemilu) yang baru saja selesai. Pemilu ini melibatkan pemilihan calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR dan DPD.

"Rakyat telah menentukan pilihannya, dan kita semua harus menghormati hasilnya. Saya berharap semua pihak siap menerima hasil ini dengan lapang dada," ujar Pendeta Alexsander, Jumat (15/3).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Meskipun hasil penghitungan cepat belum bersifat resmi, sistem ini memungkinkan masyarakat untuk membayangkan hasil akhirnya. Namun, lebih baik jika semua pihak bersabar menunggu hasil akhir yang akan dihitung secara manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendeta Alexsander juga mendorong agar masyarakat kembali merajut persatuan dan persaudaraan yang sempat terganggu selama masa kampanye. Semua perbedaan narasi harus diredam demi kemajuan Indonesia.

"Jika ada ketidakpuasan atau keberatan terhadap hasil yang ada, mari gunakan jalur yang tersedia dengan menyertakan bukti dan data pendukung," tambahnya.

Pendeta Alexsander mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia setelah pemilu.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Hak suara telah kita laksanakan bersama. Kini saatnya memperkuat kebersamaan demi masa depan Indonesia," katanya.

Menurutnya, proses pemilu adalah karunia dan nikmat yang harus disyukuri, karena menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi. Pemilu juga merupakan instrumen untuk mencapai tujuan bernegara, termasuk mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan umum.

"Syukur dan puji bagi Tuhan telah kita sampaikan, mulai dari masa kampanye hingga hari pencoblosan. Selama kontestasi, terjadi debat, adu program, dan adu gagasan, yang kadang berdampak pada ketegangan dan perselisihan," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(ark)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Pendeta Alexsander Maniani Ajak Masyarakat Papua Barat Daya Hormati Hasil Pemilu". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU