Karena Banjir Semarang, KA Pandalungan Terlambat 6 Jam untuk Tiba di Probolinggo

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 16 Mar 2024 04:40 WIB

Karena Banjir Semarang, KA Pandalungan Terlambat 6 Jam untuk Tiba di Probolinggo

i

Foto: Dok @Kereta Api Kita (Facebook)

SURABAYA | ARTIK.ID - Perjalanan Kereta Api (KA) Pandalungan relasi Gambir-Jember terhambat akibat banjir di wilayah Daop 4 Semarang. KA Pandalungan mengalami keterlambatan hingga 6 jam di Stasiun Probolinggo, Pada Kamis (15/3).

KA Pandalungan yang dijadwalkan tiba di Stasiun Probolinggo pada pukul 09.00 WIB, baru datang pada pukul 15.05 WIB. Keterlambatan ini disebabkan oleh genangan air di sejumlah titik di Petak Jalan Semarang Tawang Bank Jateng-Alastua yang mencapai ketinggian lebih dari 10 sentimeter dari rel.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Baca Juga: Bagikan Beras CBP di Sumut, Jokowi Mengaku Sulit Produksi Karena Kondisi Iklim

Demi keamanan dan keselamatan perjalanan, KA Pandalungan harus memutar melalui Tegal, Prupuk, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Gambringan, dan Surabaya.

Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, menjelaskan bahwa perubahan pola operasi ini berdampak pada jadwal kedatangan KA Pandalungan di wilayah Daop 9 Jember.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Baca Juga: Greylag Goose Ajukan Peninjauan Kembali Atas Putusan MA Terkait Garuda Indonesia

"KA Pandalungan dari Jakarta seharusnya tiba di Stasiun Probolinggo pada pukul 09.00 WIB, namun baru datang pada pukul 15.05 WIB. Sementara di Stasiun Jember, KA Pandalungan tiba pada pukul 16.45 WIB," jelas Cahyo.

PT KAI telah memberikan kompensasi berupa minuman dan makanan kepada para penumpang KA Pandalungan atas keterlambatan ini, sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Karena Banjir Semarang, KA Pandalungan Terlambat 6 Jam untuk Tiba di Probolinggo". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU