Petugas Antar Jenazah Ibu Romlah ke TPU Trimulyo dengan Perahu Menerjang Banjir

author awsnews.id

- Pewarta

Senin, 18 Mar 2024 02:30 WIB

Petugas Antar Jenazah Ibu Romlah ke TPU Trimulyo dengan Perahu Menerjang Banjir

i

Foto tangkapan layar (video medsos)

SEMARANG | ARTIK.ID - Banjir yang melanda Kota Semarang tak menyurutkan semangat petugas untuk membantu warga. TNI, Polri, BPBD, PMI dan Satpol PP bersama warga mengantarkan jenazah Ibu Romlah, warga Karangasem RT 1 RW 2 Trimulyo Genuk, ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Baca Juga: Wali Kita Eri Cahyadi Nonton Bareng Film "Kartolo Numpak Terang Bulan" di XXI TP

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Babinsa Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Serma Suparno, dalam konfirmasi via chat, Minggu (17/3/2025) mengatakan, jenazah Ibu Romlah diangkut dengan perahu BPBD menerjang banjir setinggi perut orang dewasa menuju TPU Trimulyo Timur Genuk.

Jenazah dibawa dari rumah duka Sukirman RT 1 RW 2 Kelurahan Trimulyo bersama Kapolsek Genuk Kompol Rismato, anggota 400 Raiders, dan relawan pada Sabtu (16/3).

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Ketinggian air di Trimulyo masih 50 senti atau setengah meter, maka kami bantu proses evakuasi jenazah ke pemakaman dengan perahu," kata Serma Suparno.

Kelurahan Trimulyo menjadi salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah. Hal ini disebabkan karena lokasi Trimulyo yang menjadi muara beberapa sungai menuju laut. Ditambah lagi dengan air rob, genangan air di wilayah tersebut akan surut dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Petugas Antar Jenazah Ibu Romlah ke TPU Trimulyo dengan Perahu Menerjang Banjir". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU