Danpasmar 1 Pimpin Seleksi Komandan Kompi Paskibraka HUT ke-79 Republik Indonesia

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 19 Mar 2024 00:20 WIB

Danpasmar 1 Pimpin Seleksi Komandan Kompi Paskibraka HUT ke-79 Republik Indonesia

i

Foto: Dok Marinir TNI AL - ARTIK.ID

JAKARTA | ARTIK.ID - Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) 1, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, memimpin langsung seleksi calon Komandan Kompi (Danki) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

Seleksi ini berlangsung di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, pada hari Senin (18/3).

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, sebanyak 5 orang Perwira Pertama (Pama) berpangkat Kapten mengikuti seleksi untuk memperebutkan posisi Danki Paskibraka.

"Para Pama ini akan diuji berbagai kemampuannya, termasuk intonasi suara saat memberikan aba-aba dan kemampuan Peraturan Baris Berbaris," ujarnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Seleksi tersebut merupakan tahap awal untuk memilih calon Danki Paskibraka terbaik sebelum mengikuti seleksi di tingkat TNI AL dan TNI bersama dengan prajurit dari matra lain dan kepolisian.

"Diharapkan dengan adanya seleksi ini, Pasmar 1 dapat mempersiapkan calon Danki Paskibraka yang mumpuni dan siap untuk mengemban tugas mulia mengibarkan bendera pusaka di hadapan Presiden Republik Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Danpasmar 1 Pimpin Seleksi Komandan Kompi Paskibraka HUT ke-79 Republik Indonesia". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU