Penghormatan Terakhir untuk Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar, Gugur di Puncak Jaya

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 19 Mar 2024 15:05 WIB

Penghormatan Terakhir untuk Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar, Gugur di Puncak Jaya

i

Foto: Dok Dispen Kormar TNI AL - ARTIK.ID

JAKARTA | ARTIK.ID - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi, menghadiri upacara pelepasan jenazah Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar di rumah duka Komplek Denjaka, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2024).

Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Muara, Puncak Jaya Papua, saat sedang melaksanakan tugas operasi.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Upacara pelepasan jenazah prajurit terbaik Korps Marinir ini dipimpin oleh Dandenjaka Kolonel Marinir Rino Rianto. Hadir pula dalam upacara tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bersama Ketua Umum Jalasenastri Ibu Fera Muhammad Ali.

Kasal beserta seluruh pejabat yang hadir turut mengucapkan berduka cita atas gugurnya Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar. Ucapan duka cita disampaikan langsung kepada keluarga korban di rumah duka. Kasal dan Dankormar juga memberikan santunan kepada keluarga korban.

Meninggalkan Kenangan dan Dedikasi

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar dikenal sebagai prajurit yang gagah berani, pantang menyerah, dan memiliki dedikasi tinggi terhadap tugas. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan seluruh Korps Marinir.

Penghormatan Terakhir

Upacara pelepasan jenazah Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar berlangsung dengan penuh penghormatan militer. Jenazah almarhum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Penghormatan Terakhir untuk Serka Marinir (Anumerta) Ismunandar, Gugur di Puncak Jaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU