Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD 2024 Resmi Dibuka di Rindam V Brawijaya

author awsnews.id

- Pewarta

Selasa, 19 Mar 2024 20:50 WIB

Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD 2024 Resmi Dibuka di Rindam V Brawijaya

i

Foto: Dok Pangdam V Brawijaya - ARTIK.ID

MALANG | ARTIK.ID - Sebanyak 277 siswa mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun 2024 di Lapangan Upacara Secaba Rindam V Brawijaya, Malang, Selasa (14/3/2024). Upacara ini dipimpin langsung oleh Komandan Rindam V Brawijaya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Ipuk Fiestiandani Normalisasi Sungai di Berbagai Wilayah di Banyuwangi

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, menekankan pentingnya kebulatan tekad dan perubahan pola pikir para siswa dalam menjalani pendidikan ini.

"Pendidikan ini bertujuan untuk mengubah pola pikir Tamtama menjadi Bintara yang memiliki kualifikasi dan kemampuan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin setingkat regu dengan integritas kepribadian yang tinggi," tegas Pangdam.

Diktukba TNI AD 2024 ini akan berlangsung selama 2,5 bulan. Para siswa akan dididik dan dilatih secara profesional oleh Danrindam dan para pelatih untuk menjadi Bintara TNI AD yang memiliki jiwa kejuangan, disiplin, dan loyalitas yang tinggi.

Baca Juga: Wali Kita Eri Cahyadi Nonton Bareng Film "Kartolo Numpak Terang Bulan" di XXI TP

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Prodi Diktukba TNI AD 2024 ini menjadi topik yang banyak dibicarakan oleh masyarakat, sehingga tidak mengherankan jika acara ini menjadi populer dan sukses dilaksanakan," kata Pangdam.

Mayjen TNI Rafael Granada Baay berharap program ini mampu membentuk karakter dan kemampuan para siswa untuk menjadi pemimpin setingkat regu yang dapat diandalkan dengan integritas kepribadian yang tinggi.

"Semoga upacara pembukaan ini menjadi awal yang baik bagi kesuksesan program pendidikan Diktukba TNI AD 2024," pungkas Pangdam.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan


(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Prodi Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD 2024 Resmi Dibuka di Rindam V Brawijaya". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU