Indonesia Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Asia Cycling Confederation 2025

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 20 Mar 2024 03:00 WIB

Indonesia Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Asia Cycling Confederation 2025

i

Foto: Martuji dalam Event Prov Jatim. Ilustrasi From Fuday/ARTIK.ID

JAKARTA | ARTIK.ID - Indonesia mendapatkan kepercayaan dari Konfederasi Balap Sepeda Asia atau Asia Cycling Confederation (ACC) untuk menjadi tuan rumah ajang bergengsi Asia Road Race Championship (ARRC) 2025.

Senior Vice President ACC, Raja Sapta Oktohari, menyatakan bahwa ARRC 2025 menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kepada negara-negara Asia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi dalam balap sepeda.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

“Ini (ARRC) akan menjadi tempat untuk menunjukkan kepada teman-teman di Asia, bahwa Indonesia selalu mampu menjadi tuan rumah dan juga memperlihatkan prestasi,” kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Peluang bagi provinsi-provinsi di Indonesia

Okto menambahkan, Indonesia memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang ARRC 2025, termasuk membuka peluang bagi provinsi-provinsi yang ingin menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan tersebut.

“Nanti akan dipilih yang paling bagus dan paling siap tempat pelaksanaannya,” ujar Okto optimistis.

Manfaat ARRC 2025 bagi Indonesia

Meskipun ARRC 2025 bukan ajang kualifikasi untuk Olimpiade 2028 Los Angeles, namun Okto menegaskan bahwa ajang ini penting untuk memberikan proses latihan kepada semua pihak terkait balap sepeda.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

“Ini juga momen bagus buat kami membuka peluang untuk semua provinsi yang mau ikut bidding. Nanti akan dipilih yang paling bagus dan paling siap tempat pelaksanaannya,” ujar Okto optimistis.

Dukungan penuh dari PB ISSI

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI), Parama Nugroho, menyambut baik kepercayaan yang diberikan ACC dengan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah ARRC 2025.

“Kami dari PB ISSI mengapresiasi dan mendukung penuh inisiasi sekaligus berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan ACC melalui Senior Vice Presidennya, Raja Sapta Oktohar,” kata Parama antusias.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

Parama menyatakan, ARRC 2025 menjadi kesempatan yang sangat baik untuk banyak aspek di balap sepeda Indonesia, serta menjadi tolok ukur terhadap pembinaan, khususnya disiplin road race yang telah berjalan selama ini.

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Indonesia Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Asia Cycling Confederation 2025". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU