Kebakaran Melalap Rumah dan Toko Kelontong di Trenggalek, Kerugian Ditaksir Rp 185 Juta

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 20 Mar 2024 04:20 WIB

Kebakaran Melalap Rumah dan Toko Kelontong di Trenggalek, Kerugian Ditaksir Rp 185 Juta

i

Foto tangkapan layar video

TRENGGALEK | ARTIK.ID - Sebuah rumah sekaligus toko kelontong di Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, ludes terbakar pada Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 06.00 WIB. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Awal Mula Kejadian

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Geri, anak pemilik rumah, saat hendak mengisi daya telepon genggam dan menyalakan kipas angin.

"Berdasarkan keterangan saksi, sebelum kejadian terlihat percikan api pada kabel instalasi listrik. Saat anaknya menyalakan kipas angin dan mengisi daya telepon genggam, api langsung membesar," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Satpol PPK) Trenggalek Habib Solehudin.

Upaya Pemadaman dan Kerugian

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Petugas pemadam kebakaran dari Satpol PPK Trenggalek dibantu warga sekitar bahu-membahu memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan setelah dua jam kemudian.

Akibat kebakaran tersebut, rumah dan toko kelontong milik Kartini ludes terbakar. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp 185 juta.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian sementara ditaksir mencapai Rp 185 juta. Saat ini, proses inventarisir masih berlangsung," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kebakaran Melalap Rumah dan Toko Kelontong di Trenggalek, Kerugian Ditaksir Rp 185 Juta". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU