Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Tiga Pilar Benowo Gelar Patroli Gabungan

author awsnews.id

- Pewarta

Rabu, 20 Mar 2024 15:25 WIB

Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Tiga Pilar Benowo Gelar Patroli Gabungan

i

Foto: Dok Korem 084/BJ

SURABAYA | ARTIK.ID - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, umat Islam melaksanakan ibadah puasa dan berlomba-lomba dalam meraih kebaikan.

Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Qomaruddin dan Serda Ambar bersama dengan Tiga Pilar Kecamatan Benowo melaksanakan Apel Patroli Gabungan yang berlangsung di halaman Kantor Polsek Benowo, Selasa (19/03) malam.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Patroli Gabungan ini melibatkan 14 personel gabungan Tiga Pilar Kecamatan Benowo sebagai upaya antisipasi gangguan Kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M di wilayah hukum Polsek Benowo.

Sertu Qomaruddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan aparat pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah pada bulan suci Ramadhan. Sasaran patroli ini meliputi antisipasi aksi kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan aksi perang sarung antar pemuda.

"Dalam patroli ini kami memantau masyarakat yang masih melakukan aktivitas di malam hari, seperti di warung kopi ataupun pengguna jalan di sepanjang jalur rawan aksi premanisme," tuturnya.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Selain itu, pihaknya juga memberikan Imbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas untuk ikut serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban, serta segera melapor apabila terjadi hal-hal yang meresahkan warga.

"Semoga di Bulan Ramadhan ini, seluruh umat Muslim, khususnya di wilayah Benowo, dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kondusifitas wilayah tetap terjaga aman dan nyaman," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Jaga Kondusifitas Bulan Suci Ramadan, Tiga Pilar Benowo Gelar Patroli Gabungan". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU