BPR Saraswati Eka Bumi Optimis Hadapi Tantangan Pasca-Pandemi

author Artik News

- Pewarta

Rabu, 20 Mar 2024 19:10 WIB

BPR Saraswati Eka Bumi Optimis Hadapi Tantangan Pasca-Pandemi

i

PT. BPR Saraswati Eka Bumi

BADUNG | ARTIK.ID - Pada hari Rabu, tanggal 20 Maret 2024, Putu Ariana SE, Komisaris PT. BPR Saraswati Eka Bumi, dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Newsyess, menyoroti perkembangan positif yang telah dicapai oleh BPR tersebut sejak tahun buku 2023. Ariana menyampaikan bahwa meskipun masih terasa dampak dari pandemi, kondisi BPR telah menunjukkan pemulihan yang solid dan pertumbuhan yang membanggakan.

"Kondisi BPR cukup bagus perkembangannya setelah pandemi ini secara berangsur-angsur sudah mulai kembali tumbuh dengan baik dan bagus," ungkap Putu Ariana SE. Meskipun belum mencapai level sebelum pandemi, BPR Saraswati Eka Bumi terus berupaya keras untuk mengikuti arahan pemerintah dan berkolaborasi dengan UMKM guna memastikan bahwa hubungan dengan nasabah terjaga dengan baik.

Baca Juga: Bedah Buku "Diplomasi Sang Hiu Kencana" Bahas Hubungan Indonesia di Asia Tenggara

Menyoroti komposisi portofolio kredit saat ini, Ariana menjelaskan bahwa BPR Saraswati Eka Bumi masih fokus pada perdagangan sembako, UMKM, pertanian, dan peternakan. Meskipun pertumbuhan kredit tidak secepat sebelum pandemi, namun tetap menunjukkan peningkatan yang positif

Lebih lanjut, Ariana menegaskan bahwa perubahan nama BPR tersebut tidak mengubah esensi dari lembaga tersebut. "Secara substansi nama itu tetap sama karena nama BPR Saraswati Eka Bumi ini sudah sangat dikenal di masyarakat dan pemerintahan," ujarnya.

Baca Juga: Arif Fathoni Bantah Pembicaraan AKD

Menjelang tahun 2024, BPR Saraswati Eka Bumi memfokuskan upayanya pada pertumbuhan kredit dan penyebaran produk tabungan. Dengan harapan dapat mempertahankan pertumbuhan kredit dan aset yang solid, BPR ini berkomitmen untuk meningkatkan laba dan kesejahteraan karyawan serta nasabah, jadi nasabah juga harus kita pikirkan kesejahteraannya, ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

"Dukungan pemegang saham selama ini sangat positif sangat mendukung upaya kami," tambahnya. "Harapan kami kepada nasabah setia BPR ini supaya BPR ini tetap dikenang oleh masyarakat dengan apa yang kita berikan sehingga nantik apapun yang kita berikan, misalnya kita memberikan bantuan kredit dan kredit itu bisa bermanfaat sehingga perekonomian Bali khususnya bisa meningkat."

Baca Juga: Webinar Membangun Koperasi Tangguh Melalui Peningkatan "Knowledge, Skill, Attitude" Siap Digelar

Dengan moto "Tumbuh dan Berkembang mensejahterakan pengurus, karyawan, dan Nasabah", BPR Saraswati Eka Bumi menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat Bali melalui layanan yang berkualitas dan berkelanjutan.(Tim)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "BPR Saraswati Eka Bumi Optimis Hadapi Tantangan Pasca-Pandemi". lihat harikel asli disini

Editor : Admin

BERITA TERBARU