Babinsa Koramil Manyar Dampingi Usaha Mebel Warga Binaan di Desa Suci Gresik

author awsnews.id

- Pewarta

Kamis, 21 Mar 2024 15:35 WIB

Babinsa Koramil Manyar Dampingi Usaha Mebel Warga Binaan di Desa Suci Gresik

i

Foto: Dok Korem 084/BJ

GRESIK | ARTIK.ID - Monitoring wilayah melalui kegiatan Komsos (komunikasi sosial) menjadi sarana penting bagi Babinsa dalam membangun kedekatan dengan masyarakat binaannya.

Dengan menjalin hubungan yang harmonis, Babinsa dapat memahami situasi dan kondisi wilayah dengan lebih baik, sehingga mampu memberikan solusi dan motivasi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Maka Babinsa Koramil Manyar, Serda Vian melaksanakan Komsos dengan Bapak Agus, seorang pelaku usaha mebel di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kamis (21/3).

Bapak Agus telah menekuni usaha mebel sejak lama. Ia menggunakan kayu jati dan nangka untuk menghasilkan berbagai produk mebel seperti kusen, jendela, lemari, meja, dan kursi. Saat ini, produknya dipasarkan di sekitar wilayah Desa Suci.

"Proses pembuatan mebel dilakukan berdasarkan pesanan, harga juga menyesuaikan dengan jenis bahan yang diminta," jelas Bapak Agus.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Bapak Agus juga menceritakan bahwa usahanya pernah mengalami pasang surut. Namun, dengan semangat dan pendampingan dari Babinsa, ia yakin usahanya dapat terus berjalan dan berkembang.

Serda Vian pun menegaskan bahwa semua usaha yang dilakukan dengan keseriusan dan semangat untuk maju pasti akan membuahkan hasil.

"Sebagai Babinsa, saya selalu berusaha membantu mengatasi permasalahan dan kesulitan masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun keharmonisan dengan masyarakat dan memberikan nilai positif, sehingga mendorong usaha-usaha di daerah agar bisa maju dan berkembang," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Babinsa Koramil Manyar Dampingi Usaha Mebel Warga Binaan di Desa Suci Gresik". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU