Serangan Teroris di Balai Kota Crocus Moskow, Rusia, Mengakibatkan 40 Orang Tewas

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 23 Mar 2024 07:45 WIB

Serangan Teroris di Balai Kota Crocus Moskow, Rusia, Mengakibatkan 40 Orang Tewas

i

Istimewa

JAKARTA | ARTIK.ID - Terjadi kebakaran akibat serangan teroris terhadap warga sipil di komplek gedung Balai Kota "Crocus" di wilayah Moskow. Rusia, Jumat (22/3) malam.

Sekelompok teroris melepaskan tembakan dan menyerang warga sipil tanpa pandang bulu di dalam balai kota. Para militan tersebut diduga membawa bom IED atau Molotov yang menyebabkan kebakaran hebat di bagian atap gedung.

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Dilansir dari Ria Novosti, sebanyak 70 tim medis dan ambulans dikerahkan untuk merawat korban-korban yang terluka. Polisi telah mengevakuasi warga sipil yang selamat dan berhasil keluar dari gedung.

Pasukan khusus Spetsnaz FSB dan Rosgvardia diterjunkan untuk melakukan kontak senjata dengan para teroris yang membuat barikade di dalam gedung. Pemadam kebakaran dan beberapa helikopter, termasuk Mi-26 Halo, dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di atap gedung.

"Presiden Putin telah diinformasikan mengenai tragedi tersebut dan telah memberikan arahan kepada dinas-dinas terkait," ujar jubir Kremlin, Dimitry Peskov.

Negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, Eropa Timur, dan Asia telah memberikan belasungkawa kepada Federasi Rusia dan para korban yang terkena dampak dari serangan teroris.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

Badan Keamanan Rusia, FSB, telah memberikan data awal korban insiden tersebut, sebanyak 40 warga sipil tewas dan 100 lebih mengalami luka-luka.

Insiden tersebut terjadi bertepatan saat akan diselenggarakannya konser dari band lokal "Picnic" di salah satu aula. Dua anak kecil dilaporkan menjadi bagian dari korban tragedi tersebut.

Stasiun Metro dan Bandara di kota Moskow telah memperketat keamanan. Beberapa acara umum dan rekreasi telah dibatalkan untuk keamanan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(red)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Serangan Teroris di Balai Kota Crocus Moskow, Rusia, Mengakibatkan 40 Orang Tewas". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU