Kodim 0830 Surabaya Utara Periksa Kelengkapan Kendaraan Personel Jelang Cuti Lebaran

author awsnews.id

- Pewarta

Sabtu, 23 Mar 2024 21:45 WIB

Kodim 0830 Surabaya Utara Periksa Kelengkapan Kendaraan Personel Jelang Cuti Lebaran

i

Foto: Dok Koem 084/BJ - ARTIK.ID

SURABAYA | ARTIK.ID - Staf Intel bersama Tim Logistik Kodim 0830 Surabaya Utara menggelar pemeriksaan kendaraan lanjutan di lapangan apel Makodim, Perak Barat, Krembangan, Jumat (22/3).

Baca Juga: Eri Cahyadi Lakukan Asesmen Ulang Kekuatan Bangunan Rumah Sakit Terhadap Gempa

Baca Juga: Banjir dan Lahar Dingin di Sumbar, Update Terbaru Korban Meninggal 43 Orang

Sebanyak 51 personel mengikuti kegiatan pemeriksaan ini sebagai upaya pengamanan dalam rangka mendukung operasional dan kesiapan Cuti Bersama pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pemeriksaan dilakukan terhadap kelengkapan kendaraan roda dua dan empat, baik kendaraan dinas maupun pribadi milik personel Makodim. Setiap kendaraan dinas diperiksa secara menyeluruh, mulai dari surat-surat, kondisi fisik seperti mesin, rem, lampu, hingga perangkat keamanan lainnya.

Pasi Intel Mayor Inf Iwandono dalam siaran persnya pada hari Sabtu (23/3) mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan atas instruksi pimpinan terkait pengamanan ke dalam sebagai langkah antisipasi Kodim Surabaya Utara.

Baca Juga: Siswa MIN 4 Jembrana Mengukir Prestasi dengan Meraih Juara Favorit Pildacil Se Provinsi Bali

"Sebelumnya, selama beberapa hari terakhir, kami telah melakukan pemeriksaan di masing-masing koramil jajaran. Hari ini giliran kendaraan milik personel makodim yang kita periksa," tuturnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan yang digunakan oleh seluruh prajurit selalu siap operasional dalam mendukung tugas pokok Satuan serta mengantisipasi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di lingkungan prajurit.

"Kita harap ini dapat dijadikan pedoman bagi seluruh prajurit, bahwa kelengkapan surat dan kelayakan berkendara merupakan suatu kewajiban yang harus ditaati dalam berkendara, sehingga dapat meminimalkan pelanggaran dalam berlalu lintas," pungkasnya.

Baca Juga: Pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Jatim, Terobosan di Tengah Moratorium Menteri Keuangan

(diy)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di artik.id dengan judul "Kodim 0830 Surabaya Utara Periksa Kelengkapan Kendaraan Personel Jelang Cuti Lebaran". lihat harikel asli disini

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU